Sukses


    3 Modal Berharga Timnas Inggris untuk Jungkalkan Timnas Spanyol di Final Euro 2024

    Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris akan berusa Timnas Spanyol pada laga final Euro 2024. Meski tak terlalu diunggulkan, Tim Tiga Singa memiliki modal berharga untuk mengjungkalkan La Roja dan mengangkat trofi juara.

    Inggris berhasil meraih tiket ke partai puncak Euro 2024 setelah memetik kemenangan atas Timnas Belanda. Bertanding di Westfalenstadion, Dortmund, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB, Tim Tiga Singa memetik kemenangan 2-1.

    Timnas Inggris tertinggal lebih dulu setelah Xavi Simons berhasil mencetak gol pada menit ke-7. Namun, The Three Lions berhasil bangkit dan mencetak gol lewat aksi Harry Kane pada menit ke-18 dan Olie Watkins menit ke-90.

    Sementara itu, Timnas Spanyol menembus final Euro 2024 berkat hasil positif kontra Prancis. Bertanding di Allianz Arena, Munich, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB, La Roja sukses membungkam Les Blues dengan skor 2-1.

    Sepasang gol kemenangan Timnas Spanyol dicetak Lamine Yamal pada menit ke-21 dan Dani Olmo menit ke-25. Di sisi lain, gol tunggal Prancis disarangkan Randal Kolo Muani menit ke-9.

    Kini, kedua tim bakal bentrok pada final Euro 2024 di Olympiastadion, Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB. Timnas Inggris memiliki modal berharga untuk menjungkalkan Timnas Spanyol, dan meraih gelar juara. Berikut tiga di antaranya.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Epic Comeback

    Timnas Inggris memiliki mental pantang menyerah di Euro 2024. Situasi tersebut terlihat dari epic comeback yang kerap dilakukan Tim Tiga Singa di turnamen akbar antarnegara Eropa tersebut.

    Pada 16 besar Euro 2024, Inggris tertinggal lebih dulu dari Slovakia setelah Ivan Schranz mencetak gol pada menit ke-25. Namun, Timnas Inggris mampu bangkit dan menyudahi duel dengan kemenangan 2-1, berkat gol Jude Bellingham menit ke-90+5 dan Harry Kane menit ke-91 babak tambahan.

    Ketika meladeni Swiss pada perempat final, The Three Lions juga kebobolan lebih dulu setelah Breel Embolo mencetak gol pada menit ke-75.

    Namun, Timnas Inggris berhasil menyamakan skor pada menit ke-80, lewat gol yang dicetak Bukayo Saka. Inggris akhirnya mampu mengalahkan Swiss lewat adu penalti dengan skor 5-3, setelah skor 1-1 bertahan hingga 120 menit.

    Comeback juga dilakukan Timnas Inggris pada laga kontra Belanda di semifinal. Tertinggal pada awal laga, Inggris berhasil bangkit dan menyudahi pertarungan dengan skor 2-1.

     

    3 dari 5 halaman

    Ambisi Membara Timnas Inggris

    Bagi Timnas Inggris, ini adalah untuk kedua kalinya lolos ke final Euro. Sebelumnya, mereka gagal menjadi juara setelah menelan kekalahan 2-3 (1-1) dari Italia via drama adu penalti, pada partai final Euro 2020 di Stadion Wembley, 12 Juli 2021.

    Kembali melenggang ke final, Timnas Inggris memiliki ambisi membara untuk merengkuh kemenangan dan meraih trofi juara. Apalagi, Tim Tiga Singa belum pernah sekalipun menjuarai titel juara Piala Eropa.

     

    4 dari 5 halaman

    Unggul Head to Head

    Saat ini, Timnas Spanyol sedang dalam kondisi onfire. Tim Matador berhasil menyapu bersih kemenangan dalam enam pertandingan yang sudah dijalani di Euro 2024.

    Meski begitu, Timnas Inggris pantang gentar. Sebab, mereka memiliki keunggulan head to head atas La Furia Roja.

    Dari 27 pertemuan terakhir diseluruh ajang, Timnas Inggris sukses memetik 13 kemenangan, empat hasil imbang, dan menelan 10 kekalahan dari Spanyol. Pada duel terakhir di ajang UEFA Nations League 2018/2019, Tim Tiga Singa menang 3-2 atas Spanyol.

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Liputan Eksklusif Euro 2024 di Bola.com

    Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Video Populer

    Foto Populer