Sukses


    Fakta Mengesankan Timnas Inggris dari Fase Grup sampai Semifinal Euro 2024: Saatnya Bayar Kegagalan di Final!

    Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris melenggang ke partai final Euro 2024. The Three Lions akan menantang Spanyol dalam laga puncak di Stadion Olimpiade Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

    Inggris melaju ke final Euro 2024 setelah mengandaskan perlawanan Belanda di semifinal. Inggris menang 2-1 meski kecolongan terlebih dahulu, beruntung Ollie Watkins menjadi pahlawan kemenangan.

    Bagi Inggris, final Euro 2024 merupakan kesempatan kedua setelah edisi sebelumnya juga menapaki fase serupa. Ya, Tiga Singa di bawah kendali Gareth Southgate adalah finalis Euro 2020 yang harus menyerah dari Italia di final.

    Timnas Inggris tak perlu khawatir untuk meladeni Spanyol di laga final nanti. Sebab mereka punya beberapa fakta mengesankan untuk menjadi modalnya. Yuk simak ulasan yang dihimpun Bola.com berikut ini.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Mental Baja

    Timnas Inggris memang cukup superior saat fase grup. Mereka menguasai Grup C dengan nilai 5, hasil satu kemenangan atas Serbia dan dua kali imbang melawan Denmark dan Slovenia.

    Tapi saat memasuki fase grup, Inggris membuktikan diri sebagai tim dengan mental baja. Mereka selalu mencetak gol setelah kebobolan. Yakni comeback 2-1 atas Slovakia, gol penyama skor 1-1 melawan Swiss dan berujung kemenangan adu penalti 5-3.

    Diakhir dengan kemenangan dramatis dengan kembali mencatat comeback atas Belanda 2-1 di semifinal untuk kemudian maju ke final.

    3 dari 5 halaman

    Kedalaman Skuad

    Inggris di bawah naungan pelatih Gareth Southgate memiliki kedalaman skuad yang mumpuni. Sebagian besar diisi pemain dengan nama besar dan banyak pengalaman.

    Siapa tidak mengenal Harry Kane, Phil Foden, Bukayo Saka, Jude Bellingham, Kyle Walker, hingga Jordan Pickford. Namun mereka juga masih punya sederet pemain pelapis yang tak kalah apik.

    Ada Ivan Toney, Trent Alexander-Arnold, Conor Gallagher, Anthony Gordon, Cole Palmer hingga Ollie Watkins yang menjadi pahlawan kemenangan Inggris atas Belanda dalam merebut tiket ke final.

    4 dari 5 halaman

    Master Class Gareth Southgate

    Gareth Southgate membuktikan diri sebagai pelatih yang tepat memimpin Inggris. Meski sering dikritik soal taktik, nyatanya The Three Lions kembali dibawanya ke partai puncak Piala Eropa.

    Inggris dibawanya ke final Euro edisi 2020, meski sayangnya kalah dari Italia. Southgate juga sempat membawa Inggris ke semifinal Piala Dunia 2018 dan perempat final Piala Dunia 2022.

    Fakta terbaru kecerdikannya adalah strategi pergantian pemain dengan memasukkan Cole Palmer dan Ollie Watkins pada babak kedua versus Belanda. Kedua pemain itu menjadi kreator atas gol kunci kemenangan.

    5 dari 5 halaman

    Liputan Khusus Bola.com Langsung dari Jerman

    Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer