Sukses


    Fakta Tak Enak Timnas Inggris hingga ke Final Euro 2024: Sering Terlambat Panas, Besok Lawannya Spanyol Lho!

    Bola.com, Jakarta - Perhelatan Euro 2024 akan memasuki puncaknya. Spanyol bertemu Inggris dalam partai final di Stadion Olimpiade Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

    Spanyol lebih dulu melangkahkan kakinya di final Euro 2024 usai menghajar Prancis dengan skor 2-1 di Allianz Arena, Munchen, Rabu (10/7/2024).

    Disusul Inggris yang juga menang dengan skor identik 2-1, saat mengalahkan Belanda dalam duel sengit di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB.

    Terdapat sejumlah fakta yang kurang mengenakkan bagi Timnas Inggris menjelang laga final kontra Spanyol besok. Apa saja sih? Yuk simak ulasannya berikut ini.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Kecolongan Lebih Dulu

    Performa Inggris tidak bagus-bagus amat dalam persaingan di Euro 2024. Terutama saat memasuki fase gugur atau knock-out.

    Harry Kane dan kawan-kawan selalu kecolongan gol lawan terlebih dahulu. Dimulai dari saat melawan Slovakia, Swiss, dan terbaru Belanda.

    Dari ketiga laga itu, gawang Jordan Pickford lebih dulu dijebol oleh Ivan Schranz (Slovakia) di babak 16 besar, Breel Embolo (Swiss) di perempat final, dan Xavi Simons (Belanda) di semifinal.

    Beruntung Inggris bisa mengejar ketertinggalan bahkan comeback untuk terus melaju sampai di titik ini atau laga final.

    3 dari 5 halaman

    Jude Bellingham Cedera?

    Ada kabar kurang mengenakkan menjelang laga final. Bintang Inggris, Jude Bellingham mungkin memerlukan tindakan operasi, karena ada kekhawatiran pada kondisi bahunya. Hanya saja operasi yang harus dilakukannya jelas setelah laga final di Berlin.

    Bellingham mengalami dislokasi bahunya pada bulan November 2023, dan sejak itu dia mengalami rasa sakit yang luar biasa meskipun telah mengonsumsi obat penghilang rasa sakit dan mengenakan penyangga di bahunya.

    Klubnya, Real Madrid merasa bahwa Bellingham berada pada batas secara kondisi fisik, dan dikhawatirkan bahwa ia memerlukan operasi pada cedera bahu yang telah mengganggunya selama berbulan-bulan.

    4 dari 5 halaman

    Phil Foden Masih Bapuk

    Phil Foden digadang-gadang dapat menjadi tumpuan Inggris di Euro 2024. Mengingat kiprahnya yang menawan bersama Manchester City sepanjang musim 2023/2024.

    Ia mencatat 27 gol dan 12 assist dari total 53 pertandingan bersama The Citizens di semua kompetisi. Layak jika ia membawa ekspektasi lebih bersama negaranya di Jerman.

    Foden selalu bermain sebagai starter sejak fase grup hingga babak semifinal. Ia sering bermain penuh selama 90 menit hingga ke babak perpanjangan waktu.

    Waktu permainan terpendeknya adalah saat Inggris bersua Denmark, ia bermain selama 69 menit. Kini Foden ditunggu publik Inggris untuk menjadi pembeda melawan Spanyol di final nanti.

    5 dari 5 halaman

    Nikmati Sajian Euro 2024 Eksklusif di Bola.com

    Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer