Sukses


    Piala Eropa 2024: Southgate Diperingkatkan untuk Tetap Mainkan Harry Kane sebagai Starter pada Spanyol Vs Inggris

    Bola.com, Jakarta - Gary Neville meminta Gareth Southgate berhati-hati untuk tidak gegabah dengan tak memainkan Harry Kane untuk final Euro 2024. Inggris akan menghadapi Spanyol, dan sang penyerang tetaplah bagian penting The Three Lions.

    Southgate menghadapi seruan baru dan semakin meningkat untuk mencoret Harry Kane setelah pemain pengganti Ollie Watkins mencetak gol penentu kemenangan untuk menentukan semifinal melawan Belanda pada semifinal.

    Kane kesulitan untuk memberikan pengaruh saat melawan Belanda meskipun ia menang dan kemudian mencetak gol penalti yang membuat Inggris kembali menyamakan kedudukan setelah gol pembuka Xavi Simons pada menit ke-7.

    Penalti tersebut merupakan gol ketiga Kane di Euro 2024, membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak di turnamen tersebut, dan Neville yakin melakukan perubahan di lini depan untuk final hari Minggu melawan Spanyol adalah sebuah kesalahan.

    “Saya berbicara dengan Wayne Rooney empat atau lima minggu lalu sebelum turnamen dimulai dan dia mengatakan Harry Kane, dan itulah pendapatnya, adalah pemain Inggris terhebat yang pernah ada,” kata Neville kepada Sky Sports.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Harus Dimainkan

    Neville sadar bahwa Harry Kane tengah dalam situasi dan kondisi yang tidak menguntungkan. Namun, striker Tottenham itu tetaplah yang terbaik.

    "Saya pikir dia jelas berada di bawah performa terbaiknya di turnamen ini, sepertinya dia membawa sesuatu dan sama sekali tidak mengejutkan saya jika dalam satu atau dua minggu muncul bahwa dia mengalami masalah selama turnamen dengan sesuatu yang dia coba untuk lakukan."

    "Anda melihat rekor itu sekarang dan beberapa pencetak gol terhebat sepanjang masa ada dalam daftar itu, jelas Kylian Mbappe dipandang sebagai pemain terbaik di dunia saat ini."

    "Harry Kane adalah seseorang, pada saat ini, yang tidak akan diturunkan oleh Gareth Southgate."

    "Saya tahu ada perasaan bahwa orang-orang berpikir kami lebih baik tanpa dia, tapi itu tidak akan memberikan pesan yang bagus kepada skuat secara internal. Dia jelas merupakan pemimpin mereka dan Southgate memiliki keyakinan penuh dan total padanya."

    3 dari 3 halaman

    Watkins dan Toney Jadi Supersub Saja

    Dia adalah orang yang telah pindah ke Jerman tahun ini dan telah meningkatkannya dari sudut pandang mencetak gol.

    “Jadi menurutku tim Spanyol pada hari Minggu, yang merupakan tim fantastis, melihat susunan pemain kami dan berpikir bahwa Kane akan menjadi starter."

    “Dan pada pertandingan sebelumnya di Ivan Toney dan apa yang dilakukan Ollie Watkins, kami memiliki pemain-pemain brilian yang masuk dari bangku cadangan dan mampu mengganggu permainan yang tidak berjalan baik bagi Inggris.”

    Sumber: Metro.co.uk

    Video Populer

    Foto Populer