Sukses


    Kenapa Jersey Tandang Inggris Belum Dipakai Selama Euro 2024?

    Bola.com, Jakarta - Inggris akan mengenakan seragam kandang berwarna putih pada final Piala Eropa kedua berturut-turut akhir pekan ini. Dengan begini, The Three Lions tak akan pernah mengenakan seragam tandang sepanjang Euro 2024.

    Spanyol menjadi favorit untuk memenangkan Piala Eropa 2024 setelah tampil mengesankan sepanjang turnamen, tetapi Inggris akan merasa percaya diri setelah semakin kuat selama babak sistem gugur.

    Pilihan jersey 'home' Inggris berarti seragam tandang mereka tidak akan dipakai sama sekali di Jerman, dan mengikuti tren yang dimulai di turnamen sebelumnya.

    Jersey merah dengan detail biru muda yang dibawa untuk Piala Dunia 2022 diklaim sebagai salah satu desain terbaik, namun tidak pernah dikenakan di Qatar. Di Euro 2020 pun sama, jersey tandang tak pernah dipakai pada turnamen tersebut.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Apa Alasannya?

    Faktanya, Anda harus melihat kembali ke Piala Dunia 2018 di Rusia untuk mengetahui kapan terakhir kali tim asuhan Southgate mengenakan

     

    3 dari 3 halaman

    Karena Memang Tak Perlu

    Belanda kemudian berhak menjadi tuan rumah di laga semifinal, namun karena Belanda mengenakan seragam oranye cerah, sekali lagi The Three Lions tidak perlu lagi mengganti seragam putih dengan ungu. Dengan Spanyol mengenakan seragam merah, final hari Minggu akan menampilkan kedua negara mengenakan seragam kandang mereka di Berlin.

    Biasanya, negara-negara ingin bermain dengan kedua seragam mereka pada tahap tertentu turnamen untuk tujuan pemasaran, itulah sebabnya Hongaria dan Jerman sama-sama mengenakan seragam tandang melawan satu sama lain dalam pertandingan Grup A.

    Namun, pendekatan ini masih belum bisa diterapkan oleh Inggris, meski mereka mungkin masih harus mengubah warna seragam mereka ketika UEFA Nations League dimulai pada bulan September, dengan pertandingan melawan Irlandia, Yunani, dan Finlandia kemungkinan akan mengharuskan Jordan Pickford cs memakai jersey tandang.

    Video Populer

    Foto Populer