Sukses


    Prediksi Spanyol Vs Inggris di Final Euro 2024: Panas di Semua Lini Layaknya Perang Dunia

    Bola.com, Berlin - Permainan menawan ala Timnas Spanyol akan beradu dengan gaya pragmatis khas Timnas Inggris pada final Euro 2024. Lantas, siapa yang bakal menang dan mengangkat trofi juara?

    Spanyol dan Inggris akan saling berhadapan dalam partai puncak Euro 2024 di Olympiastadion, Berlin, pada Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

    La Roja lolos ke final setelah comeback untuk mengalahkan Timnas Prancis dengan skor 2-1. The Three Lions juga mengembalikan keadaan tatkala menang 2-1 atas Timnas Belanda.

    Duel Spanyol kontra Inggris pada partai puncak Euro 2024 bakal panas di setiap lini. Sebab, kedua negara mempunyai pemain kelas atas di masing-masing posisi. Di bawah mistar gawang, Unai Simon akan bersaing dengan Jordan Pickford.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    Duel di Lini Belakang dan Tengah

    Di lini belakang, ketangguhan Spanyol mempunyai dua bek sayap eksplosif, Dani Carvajal dan Marc Cucurella, yang bakal head to head dengan fullback Inggris, Bukayo Saka dan Luke Shaw.

    Pelatih Inggris, Gareth Southgate, kemungkinan bakal mempertahankan pakem 3-4-2-1 dengan menempatkan Saka sebagai wingback kanan dan Kyle Walker menjadi bek tengah kanan.

    Di lini tengah, trio Fabian Ruiz, Pedri, dan Dani Olmo akan berduel untuk memenangkan penguasaan bola dengan Phil Foden, Declan Rice, Jude Bellingham, dan Kobbie Mainoo di kubu Inggris.

    3 dari 6 halaman

    Dani Olmo On Fire

    Inggris perlu mewaspadai Dani Olmo. Gelandang asal RB Leipzig itu sedang on fire di Euro 2024 pasca-menggantikan Pedri di perempat final. Olmo selalu mencetak gol dalam tiga partai terakhir.

    Selain Dani Olmo, Lamine Yamal bakal memberikan ancaman bagi Inggris. Bocah yang baru berulang tahun ke-17 tahun itu akan menyisir sisi kanan Spanyol dan diprediksi bakal sering menusuk ke tengah.

    Inggris memerlukan magis Jude Bellingham untuk melawan Spanyol. Pencetak 23 gol dan 13 assist untuk Real Madrid pada musim lalu itu dibutuhkan untuk menyusup ke lini belakang Spanyol yang masih minim celah di Euro 2024.

    4 dari 6 halaman

    Prestasi Spanyol dan Inggris

    Sepanjang sejarahnya, Timnas Spanyol telah tiga kali menjuarai Euro. Tim berjulukan La Furia Roja itu memenangkan turnamen bergengsi di Eropa ini pada 1964, 2008, dan 2012.

    Bagaimana dengan Inggris? Jawabannya adalah nol. Armada dengan julukan The Three Lions itu belum pernah mengangkat gelar Euro. Bahkan, trofi mayor terakhir Inggris diraih pada 58 tahun lalu ketika menjadi kampiun Piala Dunia 1966.

    5 dari 6 halaman

    Prakiraan Susunan Pemain

    Timnas Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Dani Carvajal, Robin Le Normand, Aymeric Laporte, Marc Cucurella; Fabian Ruiz, Rodri, Dani Olmo; Lamine Yamal, Alvaro Morata, Nico Williams

    Pelatih: Luis de la Fuente

    Timnas Inggris (3-4-2-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Marc Guehi; Bukayo Saka, Kobbie Mainoo, Declan Rice, Luke Shaw; Phil Foden, Jude Bellingham; Harry Kane

    Pelatih: Gareth Southgate

    6 dari 6 halaman

    Saksikan Liputan Eksklusif Euro 2024 di Bola.com

    Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Video Populer

    Foto Populer