Sukses


    Konsisten Dukung Spanyol, Bos Persik Yakin El Matador Mampu Jinakkan Inggris di Final Euro 2024

    Bola.com, Kediri - Piala Eropa alias Euro 2024 telah memasuki fase puncak. Spanyol bakal ditantang Inggris pada final yang berlangsung di Stadion Olimpiade Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

    Kedua tim juga sudah melewati fase penyisihan grup, perempatfinal hingga semifinal dengan perjuangan luar biasa. Spanyol tampil sangat perkasa sebagai juara Grup B tanpa terkalahkan dengan catatan clean sheet.

    Begitu pula Inggris yang memimpin Grup C dengan penuh drama karena hanya sekali menang dan dua seri.

    Dari data lawan yang telah ditundukkan di dua babak berikutnya, jelas El Matador tentu lebih bagus ketimbang The Three Lions, Inggris. Karena Spanyol berhasil meruntuhkan perlawanan dua tim kuat Eropa yakni tuan rumah Jerman dan Prancis dengan skor identik 2-1 di perempatfinal dan semifinal.

    Bos Persik Kediri, Arthur Irawan punya prediksi menarik untuk laga krusial nanti. Lalu siapa yang akan merengkuh trofi Euro 2024?

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Fans Fanatik Spanyol

    Sedangkan Inggris harus susah payah menjegal Swiss lewat adu penalti dengan skor 5-3 di perempatfinal dan menghadang Belanda 2-1 di semifinal. So, laga final diprediksi akan berjalan sengit, karena mental bertanding pemain Spanyol dan Inggris telah teruji.

    "Apapun yang terjadi, saya tetap menjagokan Spanyol. Karena sejak dulu saya fanatik dengan Timnas Spanyol. Secara mental, saya kira Spanyol lebih teruji, karena lawan yang telah dikalahkan bobotnya lebih kuat dibanding Inggris," kata Arthur Irawan.

    3 dari 4 halaman

    Kekuatan Merata

    Mantan pemain PSS Sleman menyebut sulit untuk mencari kelemahan Spanyol. Karena hampir di semua lini memiliki pemain mumpuni.

    "Kualitas pemain Spanyol merata di semua sektor. Dan, mereka bermain secara tim. Jika ada pemain paling menonjol secara individu, namun mereka tak egois ingin menunjukkan skill pribadinya," ujarnya.

    Spanyol, lanjut Arthur Irawan, juga memiliki variasi permainan sesuai lawan yang dihadapinya. "Gaya main Spanyol fleksibel. Tapi mereka tak meninggalkan karakter tiki taka yang mengandalkan bola pendek dan pergerakan pemain yang cair," ucapnya.

    4 dari 4 halaman

    Liputan Bola.com Langsung dari Jerman

    Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer