Sukses


    Siapa yang Dapat Penghargaan Top Scorer Euro 2024 jika Harry Kane sampai Dani Olmo Punya Jumlah Gol yang Sama? Begini Penjelasan UEFA

    Bola.com, Berlin - UEFA mengumumkan perubahan aturan pada menit-menit terakhir sebelum final Euro 2024 yang dapat menguntungkan pemain Inggris. Keputusan diambil hanya beberapa hari jelang final Euro 2024.

    UEFA telah mengumumkan perubahan aturan tentang penentuan pengharaan top scorer alias pencetak gol terbanyak terlambat menjelang final Euro 2024, yang cukup terlambat.

    Laga final antara Spanyol kontra Inggris akan digelar Minggu (14/7/2024) malam waktu setempat. Adapun aturan soal top scorer baru diputuskan dua hari sebelumnya.

    Bisa jadi aturan yang baru saja ditentukan UEFA, cukup menguntungan bagi striker Inggris, Harry Kane. Striker berusia 30 tahun, yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inggris dengan 66 gol dalam 97 pertandingan, telah mencetak tiga gol di Euro 2024.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Untungkan Harry Kane

    Setelah mencetak gol pertamanya dalam pertandingan Grup C bulan lalu melawan Denmark, Kane menambah koleksinya dengan gol kemenangan dramatis di perpanjangan waktu melawan Slovakia, hanya beberapa saat setelah Jude Bellingham menyamakan kedudukan melalui tendangan salto yang indah.

    Dia kemudian menyamakan kedudukan dari titik penalti dalam kemenangan 2-1 hari Rabu atas Belanda saat The Three Lions mengamankan tempat mereka di acara besar hari Minggu.

    Alhasil, Kane menjadi pencetak gol terbanyak bersama di Euro 2024 bersama Dani Olmo, Cody Gakpo, Jamal Musala, Ivan Schranz, dan Georges Mikautadze. Mereka sama-sama mengoleksi tiga gol.

    3 dari 5 halaman

    Beda dari Aturan Sebelumnya

    Jadi apa yang terjadi jika Kane dan Olmo gagal mencetak gol pada hari Minggu? Dan bagaimana jika Jude Bellingham atau Fabian Ruiz mencetak gol, atau pemain lain mencetak dua gol?

    Sebelumnya, UEFA akan menganugerahkan Sepatu Emas kepada pemain yang mencatatkan assist terbanyak, yakni saat ini adalah gelandang Spanyol Dani Olmo.

    Cristiano Ronaldo, misalnya, meraih penghargaan di Euro 2020 setelah mencatatkan satu assist lebih banyak dibandingkan rekan pencetak gol terbanyaknya Patrick Schick, yang juga mencetak lima gol.

    Namun menjelang final hari Minggu di Jerman, UEFA telah mengonfirmasi bahwa penghargaan akan dibagikan kepada semua pemain yang finis dengan gol terbanyak.

    Sumber: Sportbible

    4 dari 5 halaman

    Jadwal Laga Final Euro 2024

    Final Euro 2024

    Senin, 15 Juli 2024

    • Spanyol Vs Inggris
    • Stadion Olimpiade Berlin
    • Kick-off: 02.00 WIB
    5 dari 5 halaman

    Liputan Bola.com Langsung dari Jerman

    Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

     

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer