Sukses


    Prediksi Starting XI Spanyol di Final Euro 2024: Lamine Yamal, Dani Olmo, sampai Nico Williams Tebar Teror untuk Inggris

    Bola.com, Jakarta - Partai final Euro 2024 sudah di depan mata. Turnamen bergengsi antarnegara Eropa edisi 2024 akan memasuki tahap akhir. Ya, laga final mempertemukan Spanyol kontra Inggris.

    Spanyol akan melawan Inggris di final Euro 2024, Senin (15/7/2024). Laga yang jelas akan menyedot perhatian pecinta sepak bola dunia.

    Spanyol lebih dulu melangkahkan kakinya di final Euro 2024 usai menghajar Prancis dengan skor 2-1. Sementara Inggris yang juga menang dengan skor identik 2-1, saat mengalahkan Belanda.

    Banyak yang memprediksi Timnas Spanyol akan keluar sebagai pemenangnya. Mengingat tren mereka yang sangat menawan sejak fase grup. La Furia Roja belum pernah sekalipun marasakan hasil imbang atau kekalahan dalam enam pertandingan beruntun.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 7 halaman

    Pertegas Dominasi di Piala Eropa

    Spanyol akan memainkan partai final kelimaya dalam sejarah keikutsertaan di Piala Eropa. Spanyol sudah tiga kali meraih gelar juara Euro edisi 1964, 2008, dan 2012.

    Mereka hanya sekali kalah di final melawan tuan rumah Prancis pada Euro 1984. Praktis, melawan Inggris besok akan menambah koleksi piala Spanyol mejadi empat dan mempertegas status sebagai rajanya Piala Eropa mengungguli Jerman.

    Spanyol punya materi pemain dan komposisi skuad yang tangguh untuk menghadapi Inggris. Bola.com mencoba menebak prakiraan susunan pemain yang akan diturunkan pelatih Luis de la Fuente. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

    3 dari 7 halaman

    Kembalinya Duo Benteng Pertahanan

    Pertarungan sengit Spanyol di perempat final melawan Jerman membuat dua pemain bertahan yaitu Dani Carvajal dan Robin Le Normand setelah absen di semifinal karena skorsing.

    Le Normand dilarang karena akumulasi kartu kuning, sementara Carvajal dikeluarkan dari lapangan pada perpanjangan waktu di Stuttgart, namun kedua pemain tersebut kini kembali siap membantu De la Fuente dan akan membawa pemain segar yang sangat dibutuhkan ke Roja XI.

    Carvajal yang performanya selama 12 bulan terakhir bisa dibilang merupakan salah satu yang terbaik dalam ingatannya baru-baru ini. Tentu ia akan kembali mengisi posisi bek kanan yang sempat ditempati Jesus Navas kala dirinya absen.

    Sementara Le Normand harus menurunkan mantan kapten Real Madrid Nacho. ke bangku cadangan.

    4 dari 7 halaman

    Peran Sentral Lini Tengah

    Lini tengah Spanyol akan menjadi titik utama dalam penggerak permainan. Fabian Ruiz, Dani Olmo, Rodri jelas tidak akan pernah tergantikan untuk saat ini.

    Fabian Ruiz punya kemampuan mengatur ritme permainan, membagi bola, hingga membuka pertahanan lawan. Rodri dikenal sebagai gelandang tengah terbaik di dunia, ia meneruskan tipikal permainan Sergio Busquets yang membuat lawan kesulitan melewati.

    Dani Olmo menjadi gelandang serang yang rajin membaca peluang dengan baik. Bahkan ia menjadi pencetak gol terbanyak Spanyol dengan torehan tiga gol.

    5 dari 7 halaman

    Trio Lini Depan

    Kekuatan lainnya dari Spanyol adalah lini depannya. Kapten tim Alvaro Morata masih ditunggu kondisinya karena cedera. Ia kedapatan kena tekel tim keamanan stadion saat hendak menghalau suporter yang nekat masuk ke lapangan ketika duel Spanyol kontra Prancis.

    Morata bagaimanapun juga adalah penyerang oportunis yang punya finishing mematikan. Dua pengapitnya adalah penyerang sayap yang lagi ganas-ganasnya.

    Nico Williams di kiri dan Lamine Yamal di kanan, akan membuat pertahanan Inggris harus ekstra waspada. Terutama Lamine Yamal yang sangat mengesankan ketika menjebol gawang Prancis.

    6 dari 7 halaman

    Prakiraan Susunan Pemain Spanyol

    Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Dani Carvajal, Le Normand, Aymeric Laporte, Marc Cucurella; Fabian Ruiz, Rodri, Dani Olmo; Lamine Yamal, Alvaro Morata, Nico Williams

    Pelatih: Luis de la Fuente

    7 dari 7 halaman

    Nikmati Sajian Euro 2024 di Bola.com

    Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

     

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer