Sukses


    Piala Eropa 2024: Hadapi Spanyol, Inggris Terapkan 3 Bek untuk Meredam Keberingasan Lamine Yamal?

    Bola.com, Jakarta - Barisan bek Inggris bakal menghadapi tugas berat di final Euro 2024. Mereka harus menetralisir ancaman dua winger Spanyol yang dikenal berbahaya: Lamine Yamal dan Nico Williams.

    Piala Eropa 2024 akan memainkan laga pemungkas pada Senin 15 Januari 2024, kick-off jam 02.00 dini hari WIB. Olympiastadion Berlin bakal mewadahi laga rebutan trofi Spanyol vs Inggris.

    Inggris melangkah dengan susah payah sampai ke partai pemungkas. Pasukan Gareth Southgate terus menunjukkan perkembangan performa. Mereka main buruk di fase grup, tapi terus membaik di fase gugur.

    Nah di final nanti, Inggris bakal menantang Spanyol yang lebih diunggulkan. La Roja bermain lebih meyakinkan dan lebih konsisten sejak pertandingan pertama. Apalagi dengan ancaman permain berkualitas selevel Yamal.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Ancaman Sayap-Sayap Spanyol

    Harus diakui, kekuatan utama Spanyol di turnamen ini terletak di dua winger muda mereka: Nico Williams dan Lamine Yamal.

    Dua pemain itu tampil luar biasa sejak fase grup. Spanyol punya banyak pemain berbakat di skuad yang sekarang. Namun, jika harus memilih, Yamal dan Williams memang terlihat paling menonjol daripada yang lain.

    "Spanyol punya kekuatan besar dalam diri Yamal dan Williams di kedua sisi sayap ofensif," kata eks Timnas Inggris, Alan Shearer.

    "Yamal suka menusuk ke sisi dalam, menggunakan kaki kirinya, dia suka melakukan itu. Justru dia tidak begitu sering bermain melebar dengan kaki kanannya."

    3 dari 3 halaman

    Formasi Tiga Bek Inggris

    Lawan Spanyol, diprediksi bahwa Inggris akan turun dengan formasi yang sama seperti di semifinal lalu. Mereka turun dengan kombinasi tiga bek tengah, didukung oleh dua wing-back gesit.

    Bahkan, Shearer menyuarakan agar formasi tersebut tetap dipertahankan oleh Southgate. Kombinasi tiga bek tengah mungkin jadi pilihan terbaik untuk mencegah ancaman winger Spanyol.

    "Jika itu bakal terjadi dan Inggris akan bermain dengan tiga bek tengah, seharusnya winger mereka akan menghadapi barisan bek rapat yang semoga bisa menguntungkan Inggris," tutup Shearer.

    • INGGRIS (3-4-2-1): Pickford; Guehi, Stones, Walker; Shaw, Rice, Mainoo, Saka; Bellingham, Foden; Kane

     

    Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, 13/7/2024)

    Video Populer

    Foto Populer