Sukses


    Yuk Ketahui Serba Serbi Final Euro 2024: Nama Wasit sampai bola yang Digunakan

    Bola.com, Jakarta - Timnas Spanyol akan bertemu Inggris pada final Euro 2024 hari Senin (15/07/2024) dini hari pukul 02.00 WIB di Olympiastadion, Berlin.

    Bola.com mengajak pembaca mengetahui serba serbi jelang final Euro 2024. Ini merupakan final ke-17 sepanjang sejarah Piala Eropa.

    Buat Spanyol, mereka akan tampil pada final di ajang Piala Eropa sebanyak lima kali. Sementara tercatat Inggris selalu tembus final pada dua edisi terakhir.

    Namun kali pertama sepanjang sejarah, The Three Lions mentas di final turnamen major tapi tidak bermain di kandang.

    Spanyol selalu meraih kemenangan pada enam pertandingan menuju final. Namun Inggris hanya menang dua kali di Waktu normal.

    Pada fase grup, Inggris cuma menang sekali dan imbang dua kali. Sementara di fase knockout, hanya saat melawan Belanda, anak asuh Gareth Southgate menang di Waktu normal.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Wasit

    Hari Kamis (11/07/2024), UEFA telah menunjuk wasit yang akan memimpin jalannya pertandingan. Sosok wasit asal Prancis, Francois Letexier bakal bertugas di laga penuh gengsi ini.

    Letexier merupakan nama yang sudah tidak asing untuk publik sepak bola Tanah Air. Karena ia bertugas pada babak playoff Olimpiade 2024 antara Indonesia versus Guinea beberapa waktu lalu. 

    Kala itu Letexier mengeluarkan beberapa keputusan kontroversial. Paling mencolok ia memberikan dua tendangan penalti kontroversial kepada Guinea U-23, satu di antaranya berujung dengan gol dan membuyarkan mimpi Timnas Indonesia U-23 lolos ke Olimpiade Paris.

    3 dari 4 halaman

    Bola Resmi

    Adidas turut mengeluarkan bola baru yang digunakan untuk semifinal dan final ajang Euro 2024. Bola ini bernama 'FUSSBALLLIEBE FINALE'. 

    Bola ini sudah dijejali teknologi canggih bernama Connected Ball. Bola ini terkoneksi dengan video match dalam memberikan data yang presisi. 

    Data pemain yang dimaksud di antaranya mengetahui posisi pemain sampai membantu teknologi semi-automated offside. 

     

     

     

    4 dari 4 halaman

    Closing Ceremony

    Grup musik Italia, Meduza jadi salah satu pengisi acara pada closing ceremony Euro 2024. Tajuk closing ceremony adalah fire atau api. 

    Selain Meduza, band pop rock Amerika Serikat, OneRepublic dan penyanyi Jerman, Leony bakal turut jadi pengisi acara. 

     

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer