Sukses


    5 Hot News Timnas Spanyol Menuju Final Euro 2024 : Ngegas Sejak Awal, Bikin Minder, Tinggal Pembuktian

    Bola.com, Jakarta - Timnas Spanyol memastikan diri lolos ke final Euro 2024. La Furia Roja melenggang ke partai puncak usai meyingkirkan Timnas Prancis di semifinal.

    Timnas Spanyol menang tipis atas Timnas Prancis di semifinal Euro 2024, Rabu (10/7/2024). Pertandingan babak 4 besar Spanyol vs Prancis di Allianz Arena/Munich Football Arena itu berakhir dengan skor 2-1.

    Spanyol adalah juara Euro 1964, Euro 2008, dan Euro 2012, serta runner-up Euro 1984. Final Euro 2024 akan menjadi final Euro mereka yang kelima.

    Bisakah Spanyol meraih gelar Euro yang keempat? Sebelum itu, mari lihat lagi perjalanan La Furia Roja ke final Euro 2024.

    Berikut ini 5 hot news Spanyol menuju final Piala Eropa 2024.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    Fabian Ruiz Gelandang Andalan Spanyol

    Banyak publik menilai Spanyol tak akan menjuarai Piala Eropa 2024, bahkan tidak mencapai final. Namun faktanya, La Roja mendominasi sepanjang Euro 2024, dan jika mereka ingin memenangkan semuanya, Fabian Ruiz akan menjadi salah satu alasan utama.

    "Jika namanya bukan Fabian, Anda akan terus-menerus membicarakan dia. Dia memiliki segalanya dan tahu bagaimana melakukan segalanya dengan baik setiap saat," kata manajer Spanyol, Luis de la Fuente.

    Mampu menjaga penguasaan bola tetap tenang, sambil melewati barisan lawan untuk membuat perbedaan lebih jauh, umpan tajam pemain Paris Saint-Germain ini kepada lawan di depannya sangat menyenangkan untuk disaksikan.

    Selengkapnyahttps://www.bola.com/pesta-bola-eropa/read/5643054/jelang-final-spanyol-vs-inggris-inilah-3-gelandang-terbaik-piala-eropa-2024-versi-bolacom?page=4

    3 dari 6 halaman

    Spanyol Terancam Tak Bisa Mainkan Lamine Yamal Lawan Inggris

    Ada kemungkinan sangat kecil bahwa bintang Euro 2024, Lamine Yamal, melewatkan pertandingan final antara Spanyol versus Inggris pada Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

    Tentu saja, peluangnya kecil, namun ada satu hal yang bisa mencegah superstar muda ini berhadapan dengan Inggris pada final Piala Eropa 2024.

    Penasaran apa alasannya? Klik link ini: https://www.bola.com/pesta-bola-eropa/read/5642988/piala-eropa-2024-waduh-spanyol-terancam-tak-bisa-mainkan-lamine-yamal-lawan-inggris?page=2

    4 dari 6 halaman

    Inggris Malah Diuntungkan Gaya Main Menyerang Spanyol

    Final Euro 2024 diyakini bakal menyuguhkan laga seru, adu taktik level top. Spanyol lebih dominan dan lebih diunggulkan. Namun, justru di sinilah celah yang bisa dimaksimalkan Inggris.

    Di atas kertas, Spanyol masih sedikit lebih unggul daripada Inggris. Sejak awal turnamen, Spanyol tampil sangat meyakinkan dari laga ke laga. Mereka merangkai enam kemenangan sempurna untuk sampai ke final.

    Duel final nanti jelas bakal mencuri perhatian jutaan pasang mata. Spanyol masih lebih diunggulkan, tapi bukan berarti Inggris akan memberikan trofi begitu saja.

    Laga ini pun dianalisis oleh mantan pemain Timnas Inggris, Jamie Carragher. Dia tahu bahwa Spanyol akan bermain lebih ofensif dan dominan membawa bola, tapi justru karena itulah Inggris punya peluang.

    "Ada dua sisi wajah Inggris di Euro kali ini. Ada tim yang kesulitan saat menghadapi lawan dengan pertahanan berlapis dan di sisi lain ada tim yang justru main bagus ketika diberi ruang gerak di lini serang," ujar Carragher.

    "Spanyol jelas tidak akan main defensif. Artinya, situasi mungkin akan menguntungkan Inggris, sebab pemain seperti Phil Foden tampak semakin bagus."

    5 dari 6 halaman

    Inggris Terapkan 3 Bek untuk Meredam Keberingasan Lamine Yamal?

    Barisan bek Inggris bakal menghadapi tugas berat di final Euro 2024. Mereka harus menetralisir ancaman dua winger Spanyol yang dikenal berbahaya: Lamine Yamal dan Nico Williams.

    Harus diakui, kekuatan utama Spanyol di turnamen ini terletak di dua winger muda mereka: Nico Williams dan Lamine Yamal.

    Dua pemain itu tampil luar biasa sejak fase grup. Spanyol punya banyak pemain berbakat di skuad yang sekarang. Namun, jika harus memilih, Yamal dan Williams memang terlihat paling menonjol daripada yang lain.

    Lawan Spanyol, diprediksi bahwa Inggris akan turun dengan formasi yang sama seperti di semifinal lalu. Mereka turun dengan kombinasi tiga bek tengah, didukung oleh dua wing-back gesit.

    Bahkan, Shearer menyuarakan agar formasi tersebut tetap dipertahankan oleh Southgate. Kombinasi tiga bek tengah mungkin jadi pilihan terbaik untuk mencegah ancaman winger Spanyol.

    "Jika itu bakal terjadi dan Inggris akan bermain dengan tiga bek tengah, seharusnya winger mereka akan menghadapi barisan bek rapat yang semoga bisa menguntungkan Inggris," tutup Shearer.

    6 dari 6 halaman

    Rodri Minta Rekan-rekannya Matikan Satu Pemain Ini

    Jelang Spanyol versus Inggris pada final Piala Eropa 2024, Rodri meminta rekan-rekannya untuk mematikan pergerakan satu pemain ini jika ingin menguasai jalannya pertandingan.

    Rodri mengatakan Spanyol harus membuat rekan setimnya di Manchester City Phil Foden tetap diam karena 'kemampuan bawaannya'.

    "Mereka punya banyak sekali. Saya mencintai Phil Foden karena saya mengenalnya, dia bersama saya. "

    "Dia adalah pemain yang harus tetap terkendali karena dia memiliki kemampuan bawaan untuk bergerak di ruang kecil. Namun banyak juga pemain yang mampu memberikan damage besar."

    "Saya tidak suka fokus pada satu pemain. Saya suka mengambil gambaran lengkap tentang Inggris. Dan kami berangkat dengan senjata kami, satu lawan satu."

    Video Populer

    Foto Populer