Sukses


    Starting XI Terburuk Piala Eropa 2024: Termasuk Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku

    Bola.com, Jakarta - Piala Eropa 2024 menampilkan beberapa pemain terbaik di dunia sepak bola turun ke lapangan dalam upaya membawa kesuksesan internasional ke negaranya masing-masing. Beberapa diantaranya berhasil menangkap imajinasi dan meningkatkan penampilan mereka ke tingkat yang lebih tinggi, sementara yang lain gagal memenuhi sensasi yang mengiringinya.

    Pemain muda Spanyol Lamine Yamal dan Nico Williams mengumumkan diri mereka sebagai dua bintang terbesar di planet ini, sementara Kylian Mbappe dan Cristiano Ronaldo berjuang untuk memenuhi ekspektasi tinggi yang ditetapkan kepada mereka sebelum Piala Eropa 2024.

    Meski begitu, Bola.com telah menentukan starting XI terburuk di Piala Eropa 2024. Beberapa bintang Liga Premier tampil di tim di bawah ini setelah berjuang menghadapi cahaya terang di Jerman.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Kiper dan Bek

    • Dominik Livakovic, Giovanni Di Lorenzo, Gianluca Mancini, Andres Christensen, Oleksandr Zinchenko

    Dominik Livakovic dari Kroasia adalah salah satu penjaga gawang dengan performa terbaik di Piala Dunia 2022 di Qatar. Sayangnya, kiper Fenerbahce itu tidak mampu menjaga bola keluar dari gawangnya secara konsisten seperti yang dilakukannya dua tahun sebelumnya. Livakovic kebobolan enam kali hanya dalam tiga pertandingan saat Luka Modric dan kawan-kawan tersingkir sebelum babak sistem gugur.

    Duo Italia Giovanni Di Lorenzo dan Gianluca Mancini gagal mengimbangi barisan lama lini belakang The Azzurri. Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, dan Paolo Maldini bakalan malu melihat bocornya pertahanan Italia di Euro 2024.

    Andreas Christensen dari Barcelona dan bek sayap Arsenal Oleksandr Zinchenko menjadi bagian terakhir dari lini belakang di XI ini. Denmark dan Ukraina dipandang sebagai tim yang harus diwaspadai oleh negara-negara besar, namun hal itu tidak terjadi karena keduanya dipulangkan pada akhir babak 16 besar.

     

    3 dari 4 halaman

    Gelandang

    • John McGinn, Sergej Milinkovic-Savic, Dominik Szoboszlai

    Bintang Liga Premier John McGinn dan Dominik Szboszlai keduanya tampil di ruang mesin XI ini. Kedua pria itu saling berhadapan saat Hongaria dan Skotlandia tergabung dalam grup yang sama, meski tidak ada yang lolos ke babak sistem gugur.

    Pemain Liverpool itu menjadi yang teratas dalam pertandingan itu meskipun secara individu tidak disebutkan namanya dalam tiga pertandingan negaranya. Dengan banyaknya ekspektasi dan tanggung jawab mengenakan ban kapten di usia yang begitu muda, Euro 2024 mungkin datang terlalu dini bagi pemain Hongaria itu untuk menunjukkan performa aslinya.

    McGinn, sementara itu, masih jauh dari level yang dia tetapkan dalam proses kualifikasi. Skotlandia adalah salah satu negara yang paling mengecewakan di turnamen tersebut dan McGinn gagal mencatatkan satu pun kontribusi gol meskipun digunakan dalam peran yang lebih maju di tim Steve Clarke.

    Sergej Milinkovic-Savic menuju ke Jerman setelah menampilkan beberapa penampilan bagus selama musim debutnya di Al-Hilal. Gelandang tersebut menjuarai Liga Pro Saudi bersama tim barunya namun tidak mampu melanjutkan kesuksesannya di level internasional. Pemain berusia 26 tahun itu kesulitan untuk mendapatkan pijakan di pertandingan Serbia saat mereka tersingkir di fase grup.

     

    4 dari 4 halaman

    Penyerang

    • Dusan Vlahovic, Cristiano Ronaldo, Romelu Lukaku

    Mungkin kekecewaan terbesar dari keseluruhan kompetisi adalah Cristiano Ronaldo. Meski sudah berusia 39 tahun, superstar Portugal ini masih menetapkan standar yang sangat tinggi untuk dirinya sendiri dan, sebagai akibatnya, ia membiarkan dirinya dikritik ketika ia tidak mencapai standar tersebut.

    Ronaldo memulai setiap pertandingan di Euro 2024 ketika Roberto Martinez menunjukkan kepercayaan yang luar biasa pada pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola. Sayangnya, penampilannya yang bak dewa di depan gawang tampaknya hanya tinggal kenangan karena ikon Manchester United dan Real Madrid itu gagal mencetak gol di luar adu penalti dan negaranya tersingkir di perempat final.

    Serbia tercatat sebagai calon kuda hitam dengan daya tembak Aleksandar Mitrovic dan Dusan Vlahovic yang disuplai Dusan Tadic. Mitrovic mungkin merasa beruntung untuk melewatkan XI ini karena rekan serangnya telah termasuk dalam tiga penyerang tim 'terburuk' di Euro 2024. Keduanya gagal mencetak gol, tetapi penyerang Juventus itu mungkin sedikit lebih mengecewakan dalam penampilannya. tiga penampilan.

    Romelu Lukaku mungkin merasa sedikit disayangkan untuk dimasukkan ke dalam tim ini karena pemain Belgia itu berhasil mencetak tiga gol selama babak grup. Namun, striker Chelsea itu terjebak offside pada ketiga kesempatan tersebut dan mengakhiri turnamen tanpa gol sah atas namanya. Dia diperkirakan akan bersaing dalam perebutan Sepatu Emas di kompetisi internasional ini, namun Lukaku tersanjung karena telah menipu dalam kampanye Belgia yang buruk.

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer