Sukses


    3 Fakta Gareth Southgate Setelah Inggris Kandas di Final Euro 2024: Bakal Mengundurkan Diri?

    Bola.com, Jakarta - Banyak spekulasi muncul terkait masa depan Gareth Southgate usai gagal membawa Inggris juara Euro 2024. 

    Pada final Euro 2024 hari Senin (16/07/2024) dini hari WIB, Inggris kandas dengan skor 1-2. Legenda Inggris, Alan Shearer berpendapat bisa saja Gareth Southgate memutuskan mundur dari kursi kepelatihan. 

    "Kenyataannya adalah dia membawa kami ke final tiga tahun lalu dan membawa kami ke final di sini, dan belum pernah menang," kata Alan Sherer. 

    "Hal itu akan menyakiti hatinya dan mungkin ia akan berpikir bahwa ini adalah waktunya untuk orang lain," tambahnya. 

    Namun berbicara usai pertandingan, Southgate berpendapat belum saatnya bicara soal masa depannya di tim saat ini. 

    "Saya akan bicara dahulu kepada orang yang tepat. Jadi bukan sekarang waktu untuk memutuskan," kata Southgate. 

    Bola.com mengumpulkan tiga fakta soal perjalanan Inggris asuhan Southgate. Apa saja ya? Yuk scroll ke bawah untuk membacanya. 

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    3 Fakta Inggris Asuhan Gareth Southgate

    1. Inggris di Bawah asuhan Gareth Southgate mentas pada final Euro pada dua edisi terakhir. Namun selalu berakhir kekalahan. Pada final Euro 2020, Inggris kalah dari Italia. Nah kini giliran dikandaskan Spanyol.

    2. Inggris yang dilatih Southgate turut jadi negara pertama yang mentas di Piala Eropa dan kalah dua kali pada partai final.

    3. Total Inggris hanya menang dua kali di waktu normal sepanjang Euro 2024. Kemenangan tersebut didapat atas Serbia pada fase grup dan 2-1 atas Belanda di semifinal.

    3 dari 3 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com

    Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

     

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer