Sukses


    Rodri Pemain Terbaik Euro 2024: Hari Terbaik dalam Karier Saya!

    Bola.com, Berlin - Timnas Spanyol berhasil menjadi juara Euro 2024 setelah menang 2-1 atas Inggris di laga final yang digelar di Olympiastadion, Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB. Gelandang La Furia Roja, Rodri, pun terpilih menjadi pemain terbaik Euro 2024.

    Tim observer teknis UEFA untuk Euro 2024 telah memilih gelandang Timnas Spanyol, Rodri, sebagai pemain terbaik dalam turnamen sepak bola Eropa tesebut. Statistik Rodri di Euro 2024 pun cemerlang.

    Rodri bermain selama 521 menit dalam tujuh pertandingan Euro 2024, mencetak satu gol, mencatatkan 411 umpan berhasil dari 439 umpan yang dilepaskannya, membuat akurasi umpannya mencapai 92,84 persen.

    Rodri tercatat tampil sebagai starter dalam tujuh laga yang dijalani Timnas Spanyol di Euro 2024. Ia mencetak gol dalam kemenangan 4-1 atas Georgia di babak 16 besar, tetapi ditarik keluar saat kemenangan 2-1 atas Inggris di laga final.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Hari Terbaik!

    Keberhasilan Rodri menjadi pemain terbaik Euro 2024, persis setelah timnas Spanyol menjadi yang terbaik dalam turnamen sepak bola Eropa tersebut, membuat sang pemain merasa bahwa 14 Juli 2024 menjadi hari terbaik dalam kariernya.

    "Ini mungkin hari terbaik dalam karier saya. Kami adalah juara Eropa. Kami menjadi tim nasional paling sukses di Eropa," ujar Rodri setelah memastikan dirinya menjadi pemain terbaik Euro 2024 seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

    "Kami membuat sejarah, mengalahkan empat mantan juara dunia. Kami melaju melalui undian yang sulit dan itu menegaskan mentalitas tim kami," lanjutnya.

    3 dari 4 halaman

    Melengkapi Trofi yang Diraihnya Bersama Man City

    Seperti dilansir dari Squawka, Rodri tercatat sudah mengangkat jumlah trofi dua kali lebih banyak ketimbang kekalahan yang dialaminya saat membela klub dan tim nasionalnya sejak 2023. Ia mencatatkan delapan trofi dibandingkan empat kegagalan.

    Rodri mencatatkan dua trofi juara Premier League, dan masing-masing satu trofi Piala FA, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, UEFA Nations League, dan Piala Eropa.

    Dari semua trofi juara itu, Rodri juga berhasil menjadi pemain terbaik final Liga Champions 2022/2023, pemain terbaik Liga Champions 2022/2023, Golden Ball Piala Dunia Antarklub 2023, Pemain Terbaik putaran final UEFA Nations League 2023, dan Pemain Terbaik Euro 2024.

    Sumber: UEFA, Squawka

    4 dari 4 halaman

    Laporan dari Jerman

    Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Video Populer

    Foto Populer