Sukses


    Keajaiban Lamine Yamal: Bawa Spanyol Juara Euro 2024 dan Pecahkan Rekor Pele

    Bola.com, Berlin - Si bocah ajaib, Lamine Yamal, kembali memecahkan rekor di Euro 2024. Kali ini, dia mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh legenda Brasil, Pele.

    Lamine Yamal, yang baru berusia 17 tahun, mengantarkan Spanyol menjadi kampiun Euro 2024. Timnas Spanyol sukses meraih gelar setelah menundukkan Inggris 2-1 di final Euro 2024. Bermain di Olympiastadion Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB. 

    Gol-gol kemenangan La Roja berhasil dicetak oleh Nico Williams dan Mikel Oyarzabal. Sedangkan, The Three Lions hanya mampu membalas lewat gol dari Cole Palmer.

    Dengan hasil ini, Spanyol menyapu bersih kemenangan dari fase grup hingga final dan tanpa menelan satu kekalahan pun. Selain catatan dominasi tersebut, wonderkid La Roja, Lamine Yamal juga mencatat torehan spektakuler.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Termuda Dalam Sejarah

    Yamal, yang berulang tahun ke-17 sehari sebelum final, tampil gemilang bersama Spanyol musim panas ini, dengan mencetak satu gol dan tiga asisst untuk membawa negaranya melaju ke final melawan Inggris.

    Di usianya yang baru menginjak 17 tahun, Yamal menjadi pemain pria termuda dalam sejarah partai final akbar sepak bola, 66 tahun setelah Pele mencetak rekor tersebut.

    Pele masih berusia 17 tahun dan 249 hari saat ia membela Brasil di final Piala Dunia 1958. Sang legenda mencetak dua gol untuk memastikan kemenangan 5-2 atas Swedia.

     

     

    3 dari 3 halaman

    Pemain Muda Terbaik Euro 2024

    Setelah menjalani musim yang sensasional bersama Barcelona, Yamal berhasil menancapkan dirinya di panggung dunia musim panas ini bersama Timnas Spanyol, dengan penampilannya dalam kemenangan di semifinal atas Prancis yang menjadi sorotan utama dalam perjalanannya menuju final.

    Sementara itu, Yamal juga menggondol penghargaan individu di ajang Euro 2024. Sang pemain mendapatkan penghargaan Pemain Muda Terbaik Turnamen setelah membantu La Roja merengkuh empat kali trofi di ajang tersebut.

    Di laga final, Yamal memberikan satu kontribusi penting dengan memberikan assist pada gol pertama Spanyol yang dicetak oleh Nico Williams. Total, ia mencatatkan empat assist di Euro 2024.

    Sumber: Sportskeeda

    Disadur dari: Bola.net (Penulis Yoga Radyan, published 15/7/2024) 

     

     

    Video Populer

    Foto Populer