Sukses


    Peran Besar 2 Legenda Barcelona untuk Alvaro Morata: Jika Bukan karena Mereka, Saya Tidak Akan Main di Euro 2024

    Bola.com, Berlin - Timnas Spanyol sukses menjadi juara Euro 2024. La Furia Roja menang 2-1 atas Timnas Inggris dalam laga final yang digelar di Olympiastadion Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

    Alvaro Morata menjadi salah satu pemain kunci dalam keberhasilan Timnas Spanyol menjadi juara Euro 2024. Morata menjadi andalan utama di lini depan sekaligus mampu menjadi kapten dengan baik.

    Alvaro Morata mengungkapkan hal yang menarik. Menurut Morata, ada peran dua legenda Barcelona, yakni Andres Iniesta dan Bojan Krkic dalam penampilannya di Euro 2024.

    Kedua sosok itu menurut Alvaro Morata membantu menguatkan mentalnya untuk membela Timnas Spanyol di Euro 2024. Diketahui, bermain untuk La Furia Roja memang memberikan tekanan yang berat.

    "Saya mengucapkan terima kasih kepada istri dan keluarga saya serta Andres Iniesta. Jika bukan karena dia dan Bojan Krkic, saya tidak akan bermain di Euro 2024," ujar Morata via Diario AS.

    “Mereka telah melalui apa yang saya alami dan selalu ada cahaya di ujung terowongan," sambung Morata.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Menikmati Momen

    Alvaro Morata dikabarkan akan keluar dari Atletico Madrid pada musim panas 2024. Beberapa klub Italia disebut tertarik menggaet eks pemain Chelsea itu.

    Namun, Alvaro Morata masih enggan membahas mengenai masa depannya. Pemain lulusan akademi pemain muda Real Madrid itu masih ingin menikmati momen juara bersama Timnas Spanyol di Euro 2024.

    "Ini bukan saat yang tepat untuk membicarakan masa depan saya, itu akan menjadi egois. Saya akan menikmati ini," tegasnya.

    3 dari 4 halaman

    Paling Sukses

    Timnas Spanyol kini sudah empat kali menjadi juara di ajang Piala Eropa. La Furia Roja pun menjadi tim tersukses di ajang tersebut.

    Gelar pertama Timnas Spanyol di ajang Euro hadir pada edisi 1964. Gelar yang lain kemudian menyusul pada 2008, 2012, dan 2024.

    Di posisi kedua ada Timnas Jerman. Der Panzer diketahui sudah tiga kali menjadi juara di ajang Euro yakni pada edisi 1972, 1980, dan 1996.

    Sumber: Diario AS

    4 dari 4 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com di Euro 2024

    Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

     

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer