Sukses


    Spanyol Menjuarai Euro 2024, Luis de la Fuente: Kami Bangga dan Menikmatinya!

    Bola.com, Berlin - Timnas Spanyol menjadi juara Euro 2024 setelah menang 2-1 atas Inggris dalam laga final yang digelar di Olympiastadion, Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB. Pelatih Spanyol, Luis de la Fuente, menegaskan pemainnya harus merasa bangga dan menikmati keberhasilan ini.

    Timnas Spanyol berhasil melangkah hingga final Euro 2024 dengan selalu meraih kemenangan. Sebelum laga final melawan Inggris dimulai, Spanyol tercatat berhasil mencetak 13 gol.

    Spanyol pun berhasil menang 2-1 atas Inggris dalam laga puncak Euro 2024. Nico Williams membuka keunggulan Spanyol pada menit ke-47. Namun, Cole Palmer mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-73.

    Spanyol berhasil menjadi juara setelah Mikel Oyarzabal menjebol gawang Jordan Pickford pada menit ke-86. La Furia Roja pun berhasil meraih gelar juara Piala Eropa untuk kali keempat dalam sejarah turnamen tersebut.

    Keberhasilan menjadi juara Euro 2024 membuat Timnas Spanyol resmi menjadi tim paling banyak menjadi juara dalam sejarah Piala Eropa, dengan torehan empat trofi juara.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    Bangga!

    Pelatih Timnas Spanyol, Luis de la Fuente, menegaskan bahwa timnya memang layak bangga untuk keberhasilan menjuarai Euro 2024. Menurutnya, sudah saatnya semua pemain di dalam timnya menikmati kesuksesan tersebut.

    "Jadi kami gembira dan bangga dengan sekelompok pesepak bola hebat di dalam tim ini, dan ini saat untuk menikmatinya," ujar Luis de la Fuente seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

    "Saya pikir kami telah melakukan sesuatu yang sangat sulit untuk dicapai. Jadi bagi kami, ini hari penuh kegembiraan dan itulah yang kami inginkan," lanjutnya.

    3 dari 6 halaman

    Momen untuk Menikmati Kesuksesan

    Luis de la Fuente juga menegaskan bahwa saat ini adalah momen untuk para pemain di tim asuhannya menikmati hasil dari kerja keras yang sudah mereka lakukan selama ini lewat gelar juara Euro 2024.

    Setelah itu, baru Timnas Spanyol akan memikirkan langkah ke depan untuk bisa memenangi pertandingan dan turnamen berikutnya, termasuk untuk Piala Dunia 2026 yang akan digelar di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

    "Kami ingin menikmatinya. Setelah itu kami baru akan mulai memikirkan masa depan, karena ini adalah tim yang sangat ambisius yang ingin melanju untuk bisa memenangkan lebih banyak turnamen," ujar Luis de la Fuente.

     

    4 dari 6 halaman

    Tim yang Luar Biasa

    Luis de la Fuente juga memuji performa timnya yang berhasil menjuarai Euro 2024. Menurutnya, para pemain dalam skuad La Furia Roja telah memperlihatkan bahwa mereka mampu menjaga level permainan kapan pun dibutuhkan.

    "Saya selalu mengatakan kami memiliki 26 pemain yang luar biasa. Setiap pemain bisa bermain kapan pun," ujar pelatih tim Spanyol tersebut.

    "Mereka memperlihatkan bahwa ketika kami membuat perubahan, mereka selalu menjaga level yang diharapkan dari mereka," lanjutnya.

    5 dari 6 halaman

    Berkat Pemain yang Memudahkan Kinerjanya

    Pelatih Spanyol itu menegaskan bahwa sejak awal tim asuhannya bukanlah kandidat juara Euro 2024. Namun, keinginan untuk bisa bersaing membuat semua pemain terdorong untuk maju dan semua itu membuat pekerjaan yang dilakukannya menjadi lebih mudah.

    "Saya tidak bepikir kami adalah favorit juara. Saya hanya ingin tim saya berada di posisi untuk bersaing dan kami sudah melakukannya," ujar Luis de la Fuente.

    "Saya hanya ingin pemain saya terus berkembang. Mereka adalah sebuah tim yang luar biasa dan mereka semua harus merasa bangga. Mereka membuat kerja saya jauh lebih mudah," lanjutnya.

    6 dari 6 halaman

    Laporan Langsung dari Jerman

    Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer