Sukses


    Bawa Spanyol Juara Euro 2024, Nico Williams: Untuk Semua Orang yang Percaya Kepada Saya!

    Bola.com, Berlin - Penyerang sayap Timnas Spanyol, Nico Williams, menjadi salah satu pemain yang berkontribusi besar dalam laga final Euro 2024, Senin (15/7/2024) dini hari WIB. Gol yang dicetaknya membuat Spanyol berhasil menjadi juara Euro 2024.

    Timnas Spanyol menjadi juara Euro 2024 setelah menang 2-1 atas Inggris dalam laga final Euro 2024 yang digelar di Olympiastadion, Berlin.

    Dua gol Spanyol dicetak oleh Nico Wiliams pada menit ke-47 dan Mikel Oyarzabal pada menit ke-86. Sementara gol balasan Inggris dicetak oleh Cole Palmer pada menit ke-73.

    Kemenangan 2-1 itu tak hanya membawa Spanyol menjadi juara, tetapi juga memuat Nico Williams jadi pemain terbaik pertandingan final Euro 2024, Rodri menjadi pemain terbaik Euro 2024, dan Lamine Yamal jadi pemain muda terbaik Euro 2024.

     

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    Layak Jadi Juara

    Berhasil memberikan kontribusi nyata, bahkan sampai membawa Timnas Spanyol menjadi juara Euro 2024, Nico Williams tak bisa menyembunyikan kegembiraannya.

    Apalagi laga kontra Inggris terbilang tidak mudah, di mana tim asuhan Gareth Southgate itu mampu memberikan kesulitan, termasuk ketika membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

    "Saya merasakan euforia, sangat senang. Kami pantas mendapatkan ini semua, keluarga kami, para penggemar. Juara Eropa dan kini kami akan melaju ke Piala Dunia," ujar Nico Williams seperti dilansir situs resmi UEFA.

    "Kami sangat kesulitan. Inggris memiliki pemain yang bisa membuat perbedaan, tetapi kami mampu membalas mereka. Tak ada yang mengalahkan kami, saya katakan kami adalah tim yang hebat," lanjutnya.

    3 dari 6 halaman

    Merayakannya di Spanyol

    Bicara keberhasilan Spanyol menjadi juara Euro 2024, menurut Nico Williams, rasa yang sebenarnya adalah saat dirinya dan rekan-rekan setimnya akan kembali ke tanah air dan merayakan keberhasilan itu bersama orang-orang di negerinya.

    "Sekarang kami belum benar-benar menyadari apa yang sudah kami lakukan," ujar Nico Williams.

    "Kami akan kembali ke Spanyol besok dan kami akan menikmatinya bersama para penggemar yang selalu memberikan rasa cinta dan kehangatan. Kami sudah membuat sejarah," lanjutnya.

    4 dari 6 halaman

    Mimpi yang Jadi Kenyataan

    Menurut pemain Athletic Bilbao itu, keberhasilan menjadi juara Euro 2024 adalah salah satu mimpi dari pesepak bola yang ada di Eropa.

    Ia pun menyatakan bahwa gelar juara itu dipersembahkannya untuk semua orang yang telah memberinya kepercayaan untuk membela Timnas Spanyol.

    Hal itu telah membuatnya mampu memberikan yang terbaik dalam setiap kesempatan tampil di lapangan hijau, termasuk ketika mencetak gol dalam laga final Euro 2024.

    "Setiap pesepak bola memimpikan momen seperti ini. Gelar juara ini untuk semua orang yang telah memberi kepercayaan kepada saya sejak awal," ujar Nico Williams.

    "Saya selalu mencoba melakukan yang terbaik untuk membantu tim saya. Memang benar sekarang orang-orang lebih mengenal saya dan memberikan respek yang lebih besar. Saya sangat mengapresiasinya. Saya bekerja setiap hari untuk menjadi yang terbaik di posisi saya," lanjutnya.

    5 dari 6 halaman

    Pujian untuk Lamine Yamal

    Nico Williams menjadi pencetak gol pertama Spanyol dalam pertandingan final Euro 2024 itu berkat umpan Lamine Yamal yang tampil impresif dengan mengoyak pertahanan Inggris. Nico Williams pun memberikan pujiannya untuk pemain muda Barcelona itu.

    "Lamine pemain yang luar biasa, seperti yang sudah Anda saksikan sepanjang turnamen ini. Seperti halnya menjadi pemain yang bagus, ia juga merupakan pribadi yang luar biasa," tegasnya.

    Sumber: UEFA

    6 dari 6 halaman

    Laporan dari Jerman

    Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Video Populer

    Foto Populer