Sukses


    VIDEO: Lamine Yamal Cetak Sederet Rekor Baru di Euro 2024

    Bola.com, Jakarta - Lamine Yamal tidak henti-hentinya memecahkan rekor di Euro 2024. Selain mengantarkan Spanyol menjadi kampiun, sang pemain telah menjadi pemain termuda yang pernah tampil di final turnamen besar, memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh legenda Brasil, Pele.

    Timnas Spanyol sukses meraih gelar usai menundukkan Inggris di babak final Euro 2024. Bermain di Olympiastadion Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB, mereka menang 2-1.

    Yamal, yang berulang tahun ke-17 sehari sebelum final, tampil gemilang bersama Spanyol musim panas ini, dengan mencetak satu gol dan tiga asisst untuk membawa negaranya melaju ke final melawan Inggris.

    Di usianya yang baru menginjak 17 tahun, Yamal menjadi pemain pria termuda dalam sejarah partai final akbar sepak bola, 66 tahun setelah Pele mencetak rekor tersebut.

    Pele masih berusia 17 tahun dan 249 hari saat ia membela Brasil di final Piala Dunia 1958. Sang legenda mencetak dua gol untuk memastikan kemenangan 5-2 atas Swedia.

    Setelah menjalani musim yang sensasional bersama Barcelona, Yamal berhasil menancapkan dirinya di panggung dunia musim panas ini bersama Timnas Spanyol, dengan penampilannya dalam kemenangan di semifinal atas Prancis yang menjadi sorotan utama dalam perjalanannya menuju final.

    Namun, selain rekor di atas masih ada rekor lainnya yang diciptakan oleh Lamine Yamal. Berikut ini sederet rekor yang dicetak Lamine Yamal di Euro 2024.

    Video Populer

    Foto Populer