Sukses


    Piala Eropa 2024: Enggak Bakal Lama Nganggur! Southgate Ditawari Kerja di TV Jika Dipecat Timnas Inggris

    Bola.com, Jakarta - Masa depan Gareth Southgate sebagai manajer Inggris masih belum jelas setelah mereka kalah 1-2 dari Spanyol di final Euro 2024.

    Gareth Southgate terikat kontrak hingga akhir tahun ini dan meskipun pimpinan FA ingin dia menandatangani kontrak baru dan memimpin Inggris ke Piala Dunia 2026, dia mungkin memutuskan untuk pergi setelah delapan tahun memimpin.

    Berbicara setelah kekalahan dari Spanyol, Southgate ditanya tentang masa depannya oleh ITV. Ia menegaskan bahwa saat ini bukan waktu yang tepat membicarakan kontraknya di Timnas Inggris.

    "Saya rasa sekarang bukan saat yang tepat untuk membuat keputusan seperti itu. Saya harus berbicara dengan orang yang tepat. Ini bukan untuk Sekarang."

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Jadi Pundit?

    Jika dia memutuskan untuk meninggalkan Inggris, ITV siap menawarinya pekerjaan baru. Menurut Daily Mail, ITV ingin Southgate bergabung dengan mereka sebagai pakar, dan pria berusia 53 tahun itu sangat dihormati di dunia penyiaran.

    ITV telah mendapatkan hak eksklusif untuk menyiarkan semua pertandingan Inggris di luar turnamen besar mulai September 2024, memenangkannya kembali dari Channel 4 yang sebelumnya menyelenggarakannya.

    Laporan tersebut menyatakan bahwa ITV ingin menjadikan Southgate bagian penting dari liputan mereka menjelang Piala Dunia berikutnya dan seterusnya.

     

    3 dari 3 halaman

    Saatnya Mundur

    Mantan striker Inggris, Gary Lineker dan Alan Shearer sama-sama memperkirakan Southgate akan mundur setelah Euro. "Saya kira Gareth Southgate mungkin sudah muak," kata Lineker kepada BBC. "Ini adalah pekerjaan yang berat dan melelahkan."

    "Gareth Southgate telah membawa kami dalam perjalanan yang luar biasa selama delapan tahun terakhir, tapi saya menduga kekalahan hari Minggu dari Spanyol akan menjadi pertandingan terakhirnya sebagai manajer Inggris."

    "Saat ini Gareth akan sangat kesakitan setelah apa yang terjadi di Berlin, namun perasaan saya adalah, ketika keadaan sudah mereda di final Euro 2024, dia akan memutuskan bahwa dia sudah muak. Sangat disayangkan bahwa Gareth tidak bisa mengeluarkan yang terbaik dari tim di Jerman ini, dan itulah perbedaan antara kami mencapai final dan memenanginya."

    "Dugaan saya adalah dia mungkin sekarang mengatakan kepada orang lain bahwa ini adalah giliran mereka untuk mencoba membuat Inggris melewati batas. Jika dia melakukannya, maka dia telah menempatkan tim dalam posisi yang sangat baik bagi seseorang untuk melakukannya. membawa tim maju, untuk mengambil langkah berikutnya dan memenangkan turnamen besar."

    Sumber: Mail Online

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer