Sukses


    Daftar Pengganti Southgate kalau Lengser dari Timnas Inggris Setelah Euro 2024: Belum Ada yang Wow Nih

    Bola.com, Jakarta Gareth Southgate bisa mengakhiri masa jabatannya sebagai pelatih Inggris setelah gagal mentok fi final Euro berturut-turut dalam delapan tahun kinerjanya.

    The Three Lions kandas di final setelah kalah 1-2 dari Spanyol. Edisi sebelumnya, Bukayo Saka dkk. kalah dari Italia lewat adu penalti.

    FA dikabarkan telah memiliki rencana untuk mengganti sang pelatih. Inggris tidak akan kekurangan kandidat.

    Southgate akan mengadakan pembicaraan dari hati ke hati dengan keluarganya dan juga para bos FA sebelum memutuskan masa depannya.‌

    FA, yang dipimpin oleh kepala eksekutif Mark Bullingham, telah memperjelas bahwa mereka ingin Southgate tetap bertahan di Inggris. 

    Namun mereka telah menyusun rencana suksesi dengan daftar manajer potensial. Siapa saja?

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Tak Kurang Kandidat

    Manajer Newcastle, Eddie Howe dan mantan pelatih Chelsea dan Brighton, Graham Potter.‌

    Mereka juga hampir pasti akan berbicara dengan pelatih Inggris U-21, Lee Carsley saat mereka berkomitmen untuk mendorong para pelatih yang datang melalui sistem pembinaan.

    Mantan manajer Chelsea Thomas Tuchel kemungkinan besar akan tertarik tetapi FA lebih tertarik dengan Mauricio Pochettino.

    ‌Keputusan Southgate kemungkinan akan memakan waktu dan pertimbangan, namun FA akan mengambil keputusan jika perlu karena pertandingan berikutnya akan dimulai dengan Nations League di Republik Irlandia di Dublin pada 7 September.

    3 dari 4 halaman

    Ada Lampard dan Gerrard

    ‌FA juga berencana melibatkan pembicaraan dengan mantan pemainnya, meskipun karier manajerial mereka baru-baru ini belum berkembang seperti Frank Lampard dan Steven Gerrard.

    Howe telah mendapatkan banyak pengagum atas pekerjaannya di Newcastle, namun akan sangat disayangkan jika ia pergi dan pekerjaan di Inggris hanya menghasilkan sebagian kecil dari pekerjaan di Premier League.

    4 dari 4 halaman

    Masalah Taktik

    Southgate mendapat gaji £3 juta per tahun dan menikmati hubungan kerja yang sangat baik dengan FA dengan rasa saling menghormati.

    Namun, desakan fans menuntut ada penyegaran di ruang ganti, terutama mengenai strategi Southgate yang kurang oke.

    Potter saat ini sedang menganggur dan ada keyakinan bahwa dia telah menunda beberapa peluang untuk menunggu pekerjaan yang tepat dan Inggris akan sulit untuk menolaknya.

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer