Sukses


    VIDEO Vlog Bola: Hal Seru di Euro 2024, Nyobain Tempe Mendoan dan Kopi Indonesia di Jerman

    Bola.com, Jerman Masih dari edisi rest day Euro 2024, Bola.com tidak hanya mampir ke Meramanis yang merupakan kedai kopi Indonesia di Koln, Jerman, tetapi juga mencari restoran yang menyajikan makanan khas Indonesia.

    Awalnya Bola.com memiliki rencana untuk datang ke sebuah restoran yang memiliki menu asal Indonesia. Namun, setelah mampir ke Meramanis, saya mendapatkan rekomendasi untuk juga mencicipi menu makanan Indonesia di sebuah restoran Thailand.

    Satu di antara cerita yang menarik adalah bisnis tempe mentah. Meski sudah terbiasa dengan tempe, tapi tetap saja bersua makanan tradisional asal Indonesia tersebut di luar negeri, apalagi di Jerman, tetaplah menghadirkan rasa takjub tersendiri.

    Semua itu berlatar ketika saya memutuskan untuk sekadar rehat dan beristirahat di resto bernama Rim Khong. Priscilla, sang pemilik restoran Thailand, mengatakan dirinya juga menjual tempe mentah di dalam etalase lemari pendingin kaca yang ada di bagian depan restoran miliknya itu.

    Saat itu, ada 14 bungkus tempe yang terlihat. Priscilla bercerita, tempe tersebut diproduksinya sendiri. Sekali melakukan produksi, ia bisa menghasilkan 100 hingga 110 bungkus tempe yang memiliki ketahanan hingga enam minggu, dengan ragi yang diproduksinya sendiri.

    Dari proses membuat tempe sendiri, Priscilla mengaku mendapatkan banyak pengetahuan baru terkait makanan khas dari Indonesia itu. Jadi ia mampu mengembangkan produk tempe itu dengan lebih baik lagi.

    Berikut ini cerita keseruan Euro 2024 terkait cita rasa makanan Indonesia yang berada di Jerman.

    Video Populer

    Foto Populer