Sukses


    UEFA Rilis Starting XI Terbaik Euro 2024: Ada Jagoanmu?

    Bola.com, Jakarta - Euro 2024 sudah rampung dengan Spanyol sebagai juara. Kini UEFA merilis 11 pemain terbaik di setiap posisinya setelah tampil apik di turnamen sepak bola Eropa yang digelar di Jerman itu.

    Spanyol berhasil menjadi juara Euro 2024 setelah menang 2-1 atas Inggris dalam laga final yang digelar di Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

    Tanpa kebobolan dalam tiga laga fase grup, La Furia Roja memang tampil cukup meyakinkan untuk bisa menjadi juara.

    Hanya hitungan hari setelah Spanyol menjadi juara Euro 2024, UEFA merilis 11 pemain terbaik dalam setiap posisi. Pemilihan 11 pemain ini dilakukan oleh observer teknis UEFA yang dipimpin oleh Fabio Capello.

    Selain Fabio Capello ada Ioan Lupescu, Michael O'Neill, David Moyes, Aljosa Asanovic, Rafael Benitez, Avram Grant, Packie Bonner, Frank de Boer, Ole Gunnar Solskjaer, Aitor Karanka, dan Jean-Francois Domerge.

    Pemilihan dilakukan dengan mencari pemain yang tampil luar biasa untuk setiap posisi saat tampil di Euro 2024. Performa individu sang pemain harus memiliki dampak terhadap tim yang jadi pertimbangan tim observer teknis dalam mengambil keputusan.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Didominasi Pemain Spanyol

     

    Keberhasilan Spanyol menjadi juara Euro 2024 pun cukup memengaruhi komposisi pemain dalam starting XI terbaik Euro 2024 yang dipilih oleh UEFA.

    Ada enam pemain Spanyol dari total 11 pemain yang masuk dalam starting XI Euro 2024. Marc Cucurella, Rodri, Dani Olmo, Fabian Ruiz, Lamine Yamal, dan Nico Williams, adalah pemain La Furia Roja yang ada dalam susunan tim ini.

    Melihat keenam nama tersebut, memang tidak salah jika UEFA memilih mereka. Bahkan Rodri dan Lamine Yamal pun terpilih menjadi pemain terbaik dan pemain muda terbaik di Euro 2024 ini. Sementara Nico Williams menjadi pemain terbaik di final Euro 2024.

    Sementara lima pemain tersisa datang dari Inggris, Swiss, Jerman, dan dua pemain dari Prancis. Kelima pemain itu adalah Mike Maignan dan William Saliba dari Prancis, dan Kyle Walker (Inggris), Manuel Akanji (Swiss), dan Jamal Musiala (Jerman).

    3 dari 3 halaman

    Starting XI Euro 2024

     

    Kiper: Mike Maignan (Prancis)

    Bek: Kyle Walker (Inggris), William Saliba (Prancis), Manuel Akanji (Swiss), Marc Cucurella (Spanyol)

    Gelandang: Rodri (Spanyol), Dani Olmo (Spanyol), Fabian Ruiz (Spanyol)

    Penyerang: Lamine Yamal (Spanyol), Jamal Musiala (Jerman), Nico Williams (Spanyol)

     

    Sumber: UEFA

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer