Sukses


    Jude Bellingham Ternyata Memendam Amarah kepada Southgate, Telat Ganti Pemain di Final Euro 2024

    Bola.com, Jakarta Bintang Timnas Inggris, Jude Bellingham terlibat kemarahan dengan manajer Gareth Southgate di final Euro 2024.

    The Three Lions dikalahkan Spanyol dengan skor 1-2. Menurut ESPN, Bellingham kesal dengan Southgate selama pertandingan tersebut karena tidak melakukan perubahan dengan cukup cepat.

    Inggris menggantikan Harry Kane dengan Ollie Watkins setelah satu jam berlalu, sementara Cole Palmer masuk sepuluh menit kemudian dan mencetak gol.

    “Ini benar-benar mengecewakan karena pada titik tertentu kami memang harus memberikan hasil, namun ada pengalaman dan ada hal yang bisa kami ambil dari turnamen ini ke depan,” kata Bellingham.

    "Saya kira jika Anda melihat semuanya secara negatif, tidak akan ada yang berubah. Jadi, penting bagi kita untuk menyatukan sisi positif dan negatifnya dan menemukan cara untuk suatu hari nanti bisa membawa Inggris melewati batas. Saya datang ke sini untuk menang. Kami datang ke sini untuk menang. Seperti yang saya katakan, ada pengalaman yang bisa kita ambil untuk menghadapi yang berikutnya."

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Mundur

    Gareth Southgate memutuskan mundur dari posisi pelatih kepala Timnas Inggris. Padahal, Southgate baru saja membawa Tiga Singa berlaga di final Euro 2024.

    Final Euro 2024 adalah final kedua Timnas Inggris pada ajang itu secara beruntun. Mereka juga melaju ke final pada edisi 2020. Sayangnya, pada kedua final itu tim asuhan Gareth Southgate kalah dalam dua laga final itu.

    Kepastian mundurnya Gareth Southgate diumumkan langsung oleh akun media sosial Timnas Inggris. Southgate mundur setelah menjalani lebih dari 100 laga bersama Tiga Singa.

    "Setelah 102 pertandingan dan hampir delapan tahun bertugas, Gareth Southgate mengumumkan akan meninggalkan perannya sebagai manajer," begitu bunyi unggahan dari akun media sosial resmi Timnas Inggris.

    3 dari 4 halaman

    2 Kali Final Kandas

    Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate mampu melakukan hal yang sudah lama tidak bisa mereka lakukan. Southgate mampu membawa Tiga Singa dua kali berlaga di final Euro.

    Selain itu di Piala Dunia, Timnas Inggris juga mampu melaju ke semifinal Piala Dunia 2018. Saat itu mereka hanya kalah dari Timnas Kroasia.

    Timnas Inggris di era kepelatihan Gareth Southgate bisa dikatakan memiliki performa yang cukup baik di berbagai turnamen internasional yang mereka ikuti.

    Namun, era kepelatihan Gareth Southgate di Timnas Inggris juga tak luput dari kritik. Bahkan, kritik pedas itu banyak yang datang justru dari dalam negeri.

    Beberapa keputusan Gareth Southgate pun mendapatkan hujatan. Misalnya keputusannya hanya membawa satu bek kiri asli di skuad yang berlaga di Euro 2024.

    4 dari 4 halaman

    Siapa Penggantinya?

    Dengan hasil mengecewakan di Euro 2024, banyak spekulasi mulai beredar tentang masa depan Southgate sebagai manajer Inggris. Banyak pihak yang merasa ini adalah waktu yang tepat baginya untuk mundur setelah delapan tahun masa baktinya.

    Laporan terbaru menunjukkan bahwa FA ingin mempertahankan bosnya tersebut setelah kontraknya saat ini berakhir pada bulan Desember. Meski begitu, ia bisa saja tetap angkat kaki dengan kemauan sendiri.

    Dengan demikian, federasi sepak bola Inggris atau FA harus siap menyeleksi calon penggantinya. Menurut The Telegraph, mereka saat ini memiliki tujuh nama berbeda yang sedang mempertimbangkan siapa yang akan mereka tunjuk untuk menggantikannya jika memang diperlukan.

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer