Sukses


    Joachim Low Tertarik Gantikan Gareth Southgate di Timnas Inggris

    Bola.com, Jakarta Mantan pelatih Timnas Jerman, Joachim Low dikabarkan tertarik menggantikan Gareth Southgate sebagai pelatih Timnas Inggris.

    Southgate mengundurkan diri setelah delapan tahun memimpin menyusul kekalahan 1-2 dari Spanyol di final Euro 2024. Ketua eksekutif FA, Mark Bullingham menegaskan pencarian manajer baru tidak akan terburu-buru dan sejumlah nama diperkirakan akan masuk. bingkai.

    “Proses penunjukan pengganti Gareth kini sedang berlangsung dan kami bertujuan agar manajer baru kami dikonfirmasi sesegera mungkin,” kata Bullingham.

    “UEFA Nations League kami dimulai pada bulan September, dan kami memiliki solusi sementara jika diperlukan," lanjutnya

    Eddie Howe, Graham Potter dan Mauricio Pochettino adalah calon-calon terdepan untuk pekerjaan tersebut, sementara Jurgen Klopp dan Pep Guardiola juga telah dikaitkan. Pelatih U-21, Lee Carsley juga dianggap bisa menjadi pilihan.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Low Berminat

    Menurut laporan dari The Sun, Low kini telah angkat topi untuk menggantikan Southgate. Pelatih berusia 64 tahun ini sebelumnya menghabiskan hampir 15 tahun melatih Jerman dan menjadi dalang kemenangan mereka di Piala Dunia 2014.

    Low telah menganggur sejak meninggalkan Jerman setelah Euro 2020. Pertandingan terakhirnya saat kalah 0-2 dari Inggris asuhan Southgate di Wembley.

    Laporan tersebut menyatakan bahwa dia akan dengan senang hati berbicara dengan FA tentang pekerjaan tersebut.

    3 dari 3 halaman

    Kanddidat Lain

    Sementara itu, manajer Tottenham Ange Postecoglou menegaskan dia tetap fokus pada pekerjaannya bersama Spurs setelah dia juga dikaitkan dengan Inggris.

    “Saya berada di awal pramusim dan saya adalah manajer Tottenham, jadi saya tidak punya hal lain dalam pikiran saya selain berusaha membawa kesuksesan bagi klub sepak bola ini,” kata Postecoglou kepada Sky Sports News.

    "Sampai saya melakukan itu, tidak ada gunanya saya memikirkan hal lain,"katanya.

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer