Sukses


    VIDEO Vlog Bola: Mencoba Bandingkan Kereta Cepat di Jerman dan di Indonesia Saat Nonton Euro 2024

    Bola.com, Jerman - Saat bertualang di Jerman, tepatnya saat menyaksikan kemeriahan Euro 2024 langsung, Bola.com berpindah kota untuk mobilitas menggunakan transportasi umum, salah satunya kereta cepat atau Intercity Express (ICE).

    Dalam peliputan di luar negeri, perjalanan menggunakan transportasi umum adalah salah satu yang paling krusial. Bola.com pun mendapatkan pengalaman berwarna-warni tentang transportasi di Jerman selama meliput Euro 2024.

    Pertama kali mendarat di Jerman, tepatnya di Kota Frankfurt, transportasi darat perdana yang dijajal adalah Intercity Express atau kereta cepat jarak jauh, di mana Wuppertal adalah tujuan. Perasaan deg-degan mengiringi saat kali pertama menjajal transportasi ini.

    Seperti yang sudah didengar sejak sebelum berangkat meliput Euro 2024, transportasi kereta di Jerman sangat terstruktur dan punya terhubung satu sama lain dengan sangat rapi. Namun, kabar bahwa kereta terkadang terkendala masalah teknis juga benar adanya, dan itu langsung dialami di hari pertama.

    Jika dibandingkan dengan kereta cepat milik Indonesia atau KCIC Wossh, jelas terasa perbedaannya. Dari segi ketepatan waktu, keduanya sama. Namun, soal kenyamanan ada bedanya.

    Woosh sangat nyaman dan jarak tempuh yang dilalui sangat cepat juga tepat waktu. Maklum, rute Wossh hanya antara Jakarta dengan Bandung, yang hanya memakan jarak sekitar 200 km dan ditempuh dalam waktu kurang dari 30 menit.

    Sementara ICE atau Intercity Express menempuh waktu dan jarak yang lebih jauh. Untuk mencapai tujuan, dari Wuppertal ke Munchen memakan waktu lebih dari satu jam. Untuk jarak, menempuh sekitar 600 km.

    Namun keduanya sama-sama dengan kecepatan tinggi. Selama di Jerman meliput Euro 2024, Bola.com butuh mobilitas yang tinggi. Kereta cepat Intercity Express adalah salah satu solusinya. Penasaran seperti apa perbandingannya? Simak video vlog spesial berikut ini.

    Video Populer

    Foto Populer