Sukses


    Piala AFF 2020: Bertambah Lagi, Kini 3 Pemain Malaysia Positif COVID-19

    Bola.com, Bishan - Terjawab sudah alasan pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, meniadakan Akhyar Rashid. Ia mengungkapkan bahwa pemain andalannya itu positif COVID-19.

    Tan Cheng Hoe menjelaskan perkara tersebut selepas laga Timnas Malaysia vs Laos dalam lanjutan Piala AFF 2020, Kamis (9/12/2021) malam WIB.

    "Akhyar bermain baik, dan merupakan pemain terbaik melawan Kamboja. Tapi karena hasil tes yang dilakukan tadi pagi ia positif COVID-19, ia tidak hadir dalam laga ini," kata Tan Cheng Hoe.

    "Kami berharap ia lekas sembuh dan bergabung segera dengan Timnas Malaysia," katanya lagi.

    Timnas Malaysia menang telak 4-0 atas Laos dalam laga kedua Grup B Piala AFF 2020. Safawi Rashid jadi bintang kemenangan dengan tiga gol.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 2 halaman

    Jadi Tiga

    Dengan begini, Timnas Malaysia sekarang memiliki tiga pemain yang positif COVID-19. Sebelumnya, sudah ada Faisal Halim dan Khairulazhan.

    Sekjen Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Saifuddin Abu Bakar, sampai mengklaim kalau ada sabotase.

    “Saat ini kami sedang berhubungan dengan Cheng Hoe untuk mencari tahu siapa yang akan dibawa ke Singapura untuk menggantikan Khairulazhan," kata dikutip dari Berita Harian, Rabu (8/12/2021).

    “Seperti yang saya informasikan sebelumnya, kedua pemain ini tidak dikarantina, tetapi dipisahkan. Artinya, jika hari ini dinyatakan negatif, mereka dapat segera bergabung dengan tim.

    “Tapi kalau kami mendatangkan kiper baru berarti Khairulazhan tidak bisa bermain lagi. Kami serahkan pada Cheng Hoe" lanjutnya.

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer