Sukses


    Alexandre Polking Akui Ketergantungan Thailand pada Chanathip Songkrasin di Piala AFF 2020

    Bola.com, Singapura - Pelatih Thailand, Alexandre Polking, tak memungkiri ketergantungan timnya pada Chanathip Songkrasin di Piala AFF 2020. Menurut Polking, Chanathip memiliki peran penting sepanjang turnamen ini.

    Pernyataan Alexandre Polking cukup masuk akal. Chanathip Songkrasin berhasil mencetak empat gol penting untuk Thailand, termasuk saat menghadapi Timnas Indonesia pada leg 1 final Piala AFF 2020 (29/12/2021).

    Meskipun tak menepikan peran pemain lain, namun Alexandre Polking menyebut kualitas dan kepemimpinan Chanathip Songkrasin turut berjasa dalam mengantarkan Thailand menuju gelar juara Piala AFF 2020.

    "Tentu saja, semua pemain yang ada di tim ini sudah melakukan yang terbaik. Akan tetapi, kami tidak bisa memungkiri kualitas dari Chanathip karena di dalam maupun luar lapangan dia bisa menunjukkan kepemimpinan yang baik dan juga kualitas yang ditunjukkannya," kata Alexandre Polking dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (31/12/2021).

    "Dia menjalani turnamen yang hebat terutama saat pertandingan penting kami. Namun, semua pemain harus mau mencoba seperti CHanathip bila ada kesempatan bermain di liga yang lebih kuat dari di Thailand," tegas Polking.

    Thailand berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Timnas Indonesia pada leg 1 final Piala AFF 2020 (29/12/2021). Hasil ini mendekatkan Thailand pada gelar Piala AFF 2020.

    Secara matematis, Thailand cukup membutuhkan hasil imbang dengan skor berapapun melawan Timnas Indonesia pada leg 2 final Piala AFF 2020 (1/1/2022). Namun, Timnas Indonesia tentu bakal memberikan perlawanan yang ketat dalam pertandingan penentuan nanti.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Tiru Chanathip Songkrasin

    Alexandre Polking juga meminta pemain Thailand lain untuk meniru Chanathip Songkrasin. Dengan itu, maka masa sepak sepak bola Thailand bakal lebih cerah lagi.

    "Harus merebut peluang seperti yang ditunjukkan Chanathip Songkrasin.Dia memanfaatkan peluang bermain di J-League," ucap Polking.

    "Dia juga menjadi salah satu pemain terbaik di J-League. Jadi, bekerja keraslah seperti dia. Jika ada kesempatan, lakukanlah," tegas Polking.

    3 dari 3 halaman

    Hampir Mustahil

    Sementara itu, peluang Timnas Indonesia untuk meraih gelar Piala AFF 2020 belum tertutup. Pasukan Shin Tae-yong masih punya peluang meskipun terbilang sangat kecil.

    Timnas Indonesia harus meraih kemenangan pada leg 2 final Piala AFF 2020 yang digelar 1 Januari 2022. Namun, kemenangan saja tidak cukup karena harus dalam jumlah besar yakni 5 gol.

    Selain itu, Timnas Garuda juga tak boleh kebobolan lagi melawan Thailand. Misi yang sangat sukar dituntaskan melawan tim tangguh sekelas Thailand.

    Video Populer

    Foto Populer