Sukses


    Cedera Serius Saat Memperkuat Liverpool Hadapi Man City, Diogo Jota Absen di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Timnas Portugal dan penggemarnya tampak harus kecewa jelang berlangsungnya Piala Dunia 2022 di Qatar. Satu pemain andalan mereka, Diogo Jota, dipastikan absen di Qatar karena cedera yang serius saat membela Liverpool.

    Kepastian tersebut dikonfirmasi manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Manajer asal Jerman itu menarik keluar Diogo Jota ketika Liverpool menang atas Man City dalam pekan ke-11 Liga Inggris 2022/2023, Minggu (16/10/2022).

    Sebelum ditarik keluar, Diogo Jota terkapar di lapangan. Wasit Anthony Taylor dengan segera mempersilakan tim medis Liverpool untuk masuk ke dalam lapangan.

    Pemeriksaannya tidak membutuhkan waktu yang lama. Tim medis memastikan pemain berusia 25 tahun itu harus ditarik keluar meski laga sudah hampir selesai. Diogo Jota akhirnya terpaksa ditandu keluar lapangan.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Pasti Absen

    Manajer asal Jerman tersebut dengan tegas memastikan bahwa Diogo Jota akan absen di Piala Dunia 2022. Kabar itu disampaikannya dalam konferensi pers jelang laga melawan West Ham United pada pekan ke-12 Liga Inggris, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB.

    “Bukan kabar baik tentang Diogo [Jota]. Dia akan melewatkan Piala Dunia,” tegas Klopp dilansir dari Mirror.

    “Ia mendapatkan cedera yang lumayan parah di bagian otot betisnya. Proses pemulihannya sudah dimulai dari sekarang,” lanjutnya.

     

    3 dari 4 halaman

    Baik-baik Saja

    Walaupun Diogo Jota dikabarkan cedera, Jurgen Klopp memastikan bahwa sang pemain baik-baik saja. Kabar buruk tersebut tak lantas membuat mentalnya jatuh.

    “Dia secara mengejutkan oke saja sejauh ini. Dia adalah anak yang pintar,” puji Klopp.

    “Saya pikir dia sudah tahu dengan kondisinya sendiri ketika saat itu kami membawanya keluar lapangan,” lanjutnya.

     

    4 dari 4 halaman

    Diogo Jota Buka Suara

    Tidak lama setelah Jurgen Klopp berbicara kepada media, Diogo Jota juga buka sauara. Dia menyampaikan kondisi terbarunya melalui akun Twitter pribadinya.

    “Setelah malam yang menyenangkan di Anfield, waktu main saya justru berakhir dengan cara terburuk. Pada menit terakhir, satu mimpi saya runtuh,” begitu tulisnya.

    “Saya akan menjadi orang yang akan mendukung dari luar, untuk klub dan negara. Saya berjuang untuk segera kembali secepat mungkin. You’ll Never Walk Alone,” pungkas tulisan tersebut.

    Sumber: Mirror

    Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 19/10/2022)

    Video Populer

    Foto Populer