Sukses


    Kejutan Pilihan Pemain Eks Pelatih Real Madrid dan Juventus : Tak Ada Bang Dodo dan Lionel Messi

    Bola.com, Jakarta - Masih ingat Fabio Capello? Mantan pelatih Timnas Inggris, Real Madrid, dan Juventus tersebut sedang memantik perhatian publik, terutama yang sudah tak sabar menunggu pesta Piala Dunia 2022.

    Semua berawal saat media terkenal Italia, Gazzetta Dello Sport, meminta juru taktik yang kini berusia 76 tahun itu menyusun starting XI terbaiknya di Piala Dunia 2022 Qatar. Awalnya tak ada masalah, namun tidak pada saat menyebut nama.

    Sangat mengagetkan, karena Capello tak menyertakan dua bintang besar yakni Lionel Messi (Argentina) dan Cristiano Ronaldo (Portugal). Padahal semua orang sangat menanti aksi kedua superstar itu, mengingat Piala Dunia 2022 merupakan ajang terakhir Messi dan Ronaldo.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Faktor Usia

    Messi saat ini berusia 35 tahun, sedangkan Ronaldo 37 tahun. Baik La Pulga maupun CR7, sama-sama belum pernah memenangkan Piala Dunia.

    Selain Messi dan Ronaldo, Capello juga sama sekali tak melirik pemain bintang lainnya macam Robert Lewandowski (Polandia). Padahal, sejauh ini, Lewandowski cukup tajam bersama Barcelona.

     

    3 dari 5 halaman

    Ada Yang Lucu

    Lucunya, dari 11 nama yang masuk, dua di antaranya adalah pemain Inggris, Trent Alexander-Arnold (Liverpool) dan Phil Foden (Manchester City). Seperti diketahui, pelatih Inggris, Gareth Southgate, sudah lama tak memainkan Alexander-Arnold.

    Southgate lebih memilih Reece James. Sementara itu, Phil Foden, belum tentu jadi pilihan utama. Jadi, dua nama pilihan Don Fabio tergolong mengagetkan, meskipun dia punya alasan sendiri, terutama dari sisi insting sebagai seorang arsitek tim.

     

    4 dari 5 halaman

    Senior Lain

    Jika pemain tuir seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tak masuk, berbeda dengan Luka Modric dan Karim Benzema. Modric, kapten Kroasia 37 tahun dan Benzema veteran Prancis 35 tahun masuk startin XI Capello.

    Oke, sekarang kita lihat 11 pemain Piala Dunia 2022 pilihan Capello, dengan pola ofensi 4-3-3. Tentu saja, formasi di bawah ini bakal membuat fans berat Messi dan Bang Dodo bakal sewot berat.

     

    5 dari 5 halaman

    Formasi Pemain

    Formasi versi Don Fabio :

    Kiper: Thibaut Courtois

    Belakang: Trent Alexander-Arnold, Marquinhos, Virgil van Dijk, Ben Davies

    Tengah: Kevin De Bruyne, Casemiro, Luka Modric

    Depan: Kylian Mbappe, Karim Benzema, Phil Foden

     

    Video Populer

    Foto Populer