Sukses


    Thiago Almada Dianggap Beruntung Ikut ke Piala Dunia 2022 bersama Argentina, Lionel Scaloni dan Messi Pasang Badan

    Bola.com, Jakarta - Momok cedera menghantam Timnas Argentina menjelang Piala Dunia 2022. Tim berjulukan Albiceleste itu harus kehilangan Joaquin Correa dan Nicolas Gonzales.

    Argentina terpaksa mencoret Joaquin Correa dan Nico Gonzales dari daftar skuad untuk Piala Dunia 2022 karena mengalami cedera.

    Joaquin Correa menderita cedera achilles tendon kaki kiri, sementara Nico Gonzales berkutat dengan cedera otot bisep femoris kiri.

    Lantas Timnas Argentina buru-buru mencari pengganti keduanya untuk Piala Dunia 2022. Pelatih Lionel Scaloni membuat keputusan mengejutkan dengan memasukkan nama Thiago Almada.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    Bakal Moncer

    Sebuah keputusan berani diambil Scaloni dengan menunjuk nama Almada yang mempekuat klub Atlanta United di MLS. Ia masih berusia 21 tahun. Di saat banyak pihak membicarakan Alejandro Garnacho yang moncer bersama Manchester united, sang pelatih lebih memilih Almada.

    Kabar terbaru, Luis Scaloni membantah adanya klaim bahwa Thiago Almada beruntung telah masuk skuad tim Tango di Piala Dunia 2022. Almada akan bahu membahu bersama deretan bintang Argentina semacam Lionel Messi, Angel Di Maria, Lautaro Martinez dan pemain lainnya.

    'Apakah panggilan Almada mengejutkan saya? Itu tidak mengejutkan saya karena dia adalah pemain yang memiliki level untuk berada di sini. Dan semoga dunia sepak bola bisa menikmatinya," terang Scaloni dilansir dari Daily Mail.

    3 dari 6 halaman

    Berbakat

    Lionel Scaloni menambahkan bahwa Thiago Almada punya bakat dan potensi besar untuk menjadi pemain hebat di masa mendatang. Untuk itulah keputusannya memanggil sang pemain adalah sudah tepat.

    "Dia seorang anak dengan masa depan yang sangat besar. Kami tidak hanya bekerja untuk saat ini, tapi juga memikirkan masa depan,” lanjut eks pemain Deportivo La Coruna itu.

    4 dari 6 halaman

    Pujian dari Lionel Messi

    Pujian juga datang dari bintang Argentina, Lionel Messi. La Pulga ikut terpesona dengan bakat dari Thiago Almada saat mereka mengalahkan Honduras akhir bulan Oktober kemarin.

    “Dia sangat cepat dan dia memiliki banyak kemampuan satu lawan satu. Dia sangat pintar dan dia tidak takut pada apapun,” beber Lionel Messi.

    Argentina akan memulai Piala Dunia dengan melawan Arab Saudi di babak penyisihan grup. Mereka kemudian akan bermain melawan Meksiko sebelum menutup grup melawan Polandia.

    5 dari 6 halaman

    Kiprah Thiago Almada

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by Thiago Ezequiel Almada (@thiago_almada23)

    Thiago Almada adalah pemain berposisi sebagai gelandang serang. Ia digaet Atlanta United dari Velez Sarsfield pada medio Februari 2022 lalu dengan mahar 16 juta dollar atau setara Rp251 miliar.

    Kiprah Thiago Almada bersama Atlanta United cukup apik. Tercatat ia bermain 29 pertandingan di MLS musim ini dengan mencetak enam gol dan tujuh assist.

    Almada sudah bermain di tim junior Argentina sejak 2019. Ia diproyeksikan memperkuat tim olimpiade Argentina dan masuk di Timnas U-20.

    Sementara itu Almada juga sudah mencatatkan penampilan di Timnas Argentina senior saat melawan Honduras beberapa waktu lalu. Almada bermain selama 36 menit.

    Sumber: Daily Mail

    6 dari 6 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com di Piala Dunia 2022

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by Bola.net (@bolanet)

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini.

    Jangan sampai terlewat!Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer