Sukses


    Nasib Ya Nasib... Ini Deretan Pemain yang Bersinar namun Negaranya Gagal Melaju ke 16 Besar Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Enner Valencia tertunduk lesu. Penyerang berusia 33 tahun itu bermain trengginas selama babak penyisihan grup Piala Dunia 2022. Akan tetapi, Ekuador tetap gagal lolos ke babak 16 besar. Nasib ya nasib.

    Enner Valencia mencetak total tiga gol di Grup A. Striker Fenerbahce ini dua kali membobol gawang Qatar dan sekali ke gawang Belanda.

    Hanya saja kekalahan 1-2 dari Senegal dalam partai terakhir Grup A di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Qatar, Selasa (29/11), membuat Enner Valencia cs. harus menerima kenyataan pahit tersingkir lebih cepat dari Piala Dunia 2022.

    Mantan pemain West Ham United itu masih berstatus pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2022 bersama empat striker lainnya. Selain Enner Valencia, siapa lagi pemain yang bersinar, tetapi negaranya tersingkir?

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Kai Havertz

    Kai Havertz mungkin tidak menyangka Jerman akan tersingkir dari Piala Dunia 2022, padahal gelandang berusia 23 tahun itu berkontribusi besar untuk partai terakhir Der Panzer di Grup E.

    Kai Havertz mencetak dua gol ketika Jerman membantai Kosta Rika 4-2 di Al Bayt Stadium, Al Khor, Qatar, pada Jumat (2/12) dini hari WIB. Pemain Chelsea ini baru masuk pada menit ke-66 untuk menggantikan Thomas Muller.

    Kemenangan atas Kosta Rika tetap membuat Jerman kalah bersaing dengan Jepang dan Spanyol. Der Panzer menduduki peringkat ketiga klasemen akhir Grup E dengan empat angka.

    3 dari 5 halaman

    Saleh Al-Shehri

    Saleh Al-Shehri cukup tajam di babak penyisihan grup. Namun, kontribusi penyerang berusia 29 tahun itu belum mampu mengantar Arab Saudi lolos ke babak 16 besar.

    Dua dari tiga gol Arab Saudi di Grup C berasal dari Saleh Al-Shehri. Masing-masing golnya tercipta ke gawang Argentina dan Meksiko.

    Arab Saudi harus angkat koper lebih cepat dari Piala Dunia 2022 karena terpuruk di dasar klasemen akhir Grup C dengan nilai tiga dari tiga partai.

     

    4 dari 5 halaman

    Mehdi Taremi

    Iran sempat memberikan perlawanan di Grup B Piala Dunia 2022. Namun, Team Melli tetap tidak sanggup bersaing dengan Inggris dan Wales.

    Mehdi Taremi menjadi pemain Iran yang paling menonjol di babak penyisihan grup. Striker berusia 30 tahun itu mampu dua kali membobol gawang Inggris.

    Mehdi Taremi memang bukan bomber sembarangan. Bersama FC Porto di musim ini, pemain berpostur 185 cm itu dapat membukukan 13 gol dari 19 penampilan.

    Sumber asli: Berbagai sumber

    Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, Published 2/12/2022)

    5 dari 5 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer