Sukses


    Hasil Lomba Bucin Piala Dunia Tingkat Nasional : Kreatif, Cluster Cemara Depok Maharaja Raih Peringkat 3

    Bola.com, Jakarta - Keseruan Piala Dunia 2022 tak hanya terjadi di Qatar. Beragam aktivitas penuh kreasi juga menjadi pewarna perhelatan empat tahunan tersebut, termasuk di Indonesia.

    Nah, satu di antara yang seru adalah Lomba Bucin Piala Dunia, yang berlangsung secara nasional. Hasilnya, setelah melewati proses penjurian yang sangat ketat, Cluster Cemara Perumahan Depok Maharaja, RT 001 RW 16, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat terpilih sebagai peringkat ke-3 Kampung Piala Dunia Terbucin se-Indonesia pada 2022.

    Hal ini diumumkan pihak SCM Group selaku penyelenggara lomba hias Kampung Piala Dunia 2022. Tentu saja tumpah ruah kegembiraan warga Cluster Cemara atas pencapaian yang telah diraih.

    Kerja keras seluruh warga yang telah dikerahkan telah berhasil menyingkirkan peserta lain dari seluruh penjuru tanah air. “Kami telah bekerja gotong royong secara maksimal. Alhamdulillah mendapat apresiasi dari SCM dan terpilih sebagai peringkat ke-3,“ tutur Pak Syamsul, satu di antara warga yang setiap hari ikut membantu proses pengerjaan mural.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Penuh Inspirasi

    Cluster Cemara Depok Maharaja telah memberi inspirasi bagi lingkungan sekitar bagaimana kebersamaan itu ternyata menjadi modal utama mewujudkan harapan bersama. Sekitar 3 bulan, seluruh warga bahu membahu secara mandiri, hingga pengumpulan dana. Maklum, program ini menghabiskan biaya yang tidak sedikit.

    “ Harapan kami, kegiatan semacam ini mendapat perhatian khusus dari pemerintah setempat, juga dukungan secara moral sehingga geliat warga yang punya tujuan meningkatkan kualitas lingkungan bisa meningkat dan menyebar ke wilayah Depok lainnya,“ kata Pak Karianto, Inisiator kegiatan menghias kampung ini.

    Dia menambahkan setiap wilayah punya potensi terpendam. Hal itu tentunya membutuhkan wadah, kesempatan dan dukungan agar bisa teraktualisasi dengan baik.

     

    3 dari 4 halaman

    Desain Khusus

    Seperti di lingkungan Cluster Cemara yang punya seorang graphic designer senior bernama Pak Ady Laksono. Ia mampu menjadi komandan seluruh warga untuk membuat desain mural.

    Warga rata-rata tidak memiliki skill khusus dalam melukis. Hanya dengan kesabaran dan ketekunan, Pak Ady bisa memberikan arahan khusus sehingga warga jadi keasyikkan sendiri saat melukis mural.

    Selamat buat Cluster Cemara Depok Maharaja yang sudah mewakili Depok, khususnya dalam perhelatan kreatif ini dan menjadi juara 3 tingkat nasional yang sudah diumumkan oleh SCTV dan Indosiar. Prosesi pengumuman berlangsung sesaat sebelum pertandingan final Piala Dunia 2022 antara Argentina melawan Prancis. Pastinya Depok bangga dong !!!

    4 dari 4 halaman

    Laporan Eksklusif

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer