Sukses


    Gelar Piala Dunia U-20 2023, Gibran Pastikan Solo Siap Jadi Tuan Rumah yang Baik

    Bola.com, Solo - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyatakan kesiapan kotanya dalam menggelar Piala Dunia U-20 2023. Menurut Gibran, Solo akan menjadi tuan rumah yang baik pada turnamen bergengsi tersebut.

    Solo merupakan satu dari enam kota yang akan menggelar Piala Dunia U-20 2023. Stadion Manahan disiapkan untuk menjadi venue Piala Dunia U-20 itu.

    Komitmen Solo untuk menggelar Piala Dunia U-20 disampaikan secara langsung oleh Gibran saat mendamimpi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dalam kunjungan ke Stadion Manahan. Tak sekadar menjadi venue pertandingan, stadion itu dijadwalkan bakal menjadi venue final Piala Dunia U-20 2023.

    "Solo siap untuk jadi tuan rumah yang baik, terutama untuk pelaksanaan final dan penutupan nanti," kata Gibran.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Sidak Venue

    Stadion Manahan Solo menjadi venue Piala Dunia U-20 2023 ketiga yang dikunjungi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Sebelumnya, Erick sudah melakukan sidak ke Stadion Jakabaring, Palembang, dan Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

    Dalam kunjungannya, Erick Thohir didampingi Wakil Ketua Umum PSSI yang juga Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali. Erick dan rombongan tiba pada pukul 8.55 WIB, dan langsung meninjau sejumlah fasilitas yang ada.

    Titik pertama yang menjadi perhatian adalah field of play atau rumput, sistem penyiraman rumput, sistem drainase, dan lain-lain. Kemudian rombongan juga meninjau tempat duduk, VIP area, media broadcast, akses keluar dan masuk stadion, command center, area medis, hingga ruang parkir.

    3 dari 5 halaman

    Harus Matang

    Erick Thohir mengatakan, proses persiapan Piala Dunia U-20 2023 harus dimatangkan. Sehingga, Indonesia punya modal besar untuk mengajukan diri sebagai calon penyelenggara Piala Dunia U-20 2023.

    “Namun, pekerjaan rumah di sini juga harus jalan. Jangan sampai kita tidak siap, terus ingin bidding. Nanti diketawain orang,” katanya.

    “Nah, inilah kenapa kita sangat serius turun sekarang. Benar-benar mengecek satu per satu untuk memastikan bahwa kita siap. Karena ini adalah harga diri bangsa kita,” imbuhnya.

    4 dari 5 halaman

    Final di Solo

    Erick Thohir juga memastikan bahwa Stadion Manahan, Solo, akan diajukan menjadi venue final sekaligus closing ceremony Piala Dunia U-20 2023.

    Progres perbaikan Stadion Manahan sudah sangat baik. Menurutnya, stadion berkapasitas 25 ribu penonton ini siap untuk menggelar Piala Dunia U-20 2023.

    “Tentu Solo ini menjadi penting bagi kita semua. Karena di sini rencananya akan menjadi venue final dan closing ceremony untuk Piala Dunia U-20 2023,” imbuhnya.

    5 dari 5 halaman

    Daftar Peserta Sementara Piala Dunia U-20 2023

    1. Indonesia (tuan rumah)
    2. Republik Dominika
    3. Guatemala
    4. Honduras
    5. Amerika Serikat
    6. Kepulauan Fiji
    7. Selandia Baru
    8. Inggris
    9. Prancis
    10. Israel
    11. Italia
    12. Slovakia
    13. Brasil
    14. Uruguay
    15. Kolombia
    16. Ekuador
    17. Gambia
    18. Nigeria
    19. Senegal
    20. Tunisia
    21. Irak
    22. Uzbekistan
    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer