Sukses


    Kemenpora Punya Data 30 Pemain Diaspora yang Bisa Digunakan Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Jakarta - Persiapan menuju Piala Dunia U-17 2023 terus dilakukan. Satu di antaranya adalah persiapan untuk membentuk Timnas Indonesia U-17 yang tangguh.

    PSSI sudah menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia U-17. Bima memiliki waktu singkat untuk menyiapkan tim yang tangguh di Piala Dunia U-17 2023.

    Kerangka Timnas Indonesia U-17 sepertinya tak akan jauh-jauh dari Timnas Indonesia U-16 yang menjadi juara di Piala AFF U-16 2022.

    Namun, Bima Sakti tetap memiliki kesempatan untuk menambah opsi pemain pada skuadnya. Tambahan itu tidak hanya datang dari pemain yang berkarier di luar negeri. Bisa juga dari diaspora Indonesia yang sedang berkarier di luar negeri.

    Mereka dinilai akan cukup membantu meningkatkan kekuatan Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    30 Pemain

    Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dito Ariotedjo menyatakan pihaknya memiliki data pemain diaspora yang cukup banyak. Jumlahnya bahkan mencapai 30 pemain.

    Sebagian besar dari mereka bahkan sudah memiliki paspor Indonesia. Sehingga tak lagi perlu dilakukan proses pemindahan kewarnagaraan.

    "Sementara ada 17 pemain yang sudah berpaspor Indonesia dan ada 13 lagi yang belum berpaspor Indonesia," ujar Dito kepada awak media, Jumat (7/7/2023).

    3 dari 3 halaman

    Bisa Diseleksi

    Dito Ariotedjo menyebut pihaknya sudah memberikan data 30 pemain itu kepada PSSI. Nantinya PSSI bisa memproses jika mereka ingin memakai para pemain itu.

    "Kami punya database yang akan diberikan kepada PSSI dan diteruskan kepada Bima Sakti. Itu akan menjadi opsi seleksi pemain bagi Bima," tandas Dito.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer