Sukses


    Persiapan Piala Dunia U-17, Kementerian PUPR Tinjau Stadion Persib

    Bola.com, Bandung - Persib Bandung kemungkinan akan terusir dari Stadion Persib (Sidolig) di tengah mengarungi BRI Liga 1 2023/2024. Sebab, stadion milik Pemerintah Kota Bandung itu, rencananya akan menjadi tempat latihan tim peserta Piala Dunia U-17 2023.

    Seperti diketahui, selama ini Stadion Persib kerap menjadi tempat latihan Marc Klok dkk. untuk persiapan pertandingan di Liga 1 musim ini.

    Kemungkinan Persib tidak bisa menggunakan sementara venue itu setelah tim PUPR melakukan peninjauan secara langsung untuk Piala Dunia U-17 nanti pada Senin (10/7/2023).

    "Iya tadi ada kunjungan dari Tim Strategis PUPR Pusat untuk meninjau lapangan Stadion Sidolig. Secara keseluruhan lapangan sudah bagus. Hanya di area gawang saja yang dikomplain, terus kami juga mengajukan terkait lampu juga," jelas Yadi Mulyadi, pengelola Stadion Persib.

    "Insya Allah ke depan mungkin sudah lebih bagus lagi, sebetulnya semua crew pengelolaan ini sudah bagus dan mantap. Hanya kendalanya di peralatan saja," lanjut Yadi Mulyadi.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Diistirahatkan

    Yadi Mulyadi memastikan, peninjauan tersebut karena Stadion Persib memang akan menjadi salah satu tempat training sheet untuk Piala Dunia U-17.

    Stadion yang belum lama ini di renovasi ini akan diistirahatkan dari pemakaian latihan dan lain sebagainya agar kondisi lapangannya bisa lebih bagus.

    "Tapi untuk sementara ini Persib masih boleh menggunakan, cuma latihan penjaga gawang saja yang harus dipindah-pindah karena di area penjaga gawang ini aga rusak. Tapi kalo area lainnya aman," ujar Yadi Mulyadi.

    3 dari 4 halaman

    Waktunya Belum Pasti

    Meski demikian, Yadi Mulyadi belum bisa memastikan kapan lapangan Stadion Persib akan disterilkan sebagai persiapan tempat latihan untuk Piala Dunia U17.

    "Belum ada kepastian, kami masih menunggu arahan," cetus eks pemain Persib ini.

    Indonesia memang mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. FIFA memilih Indonesia untuk menggantikan Peru yang mengundurkan diri.

    Persiapan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 bisa dikatakan sangat mepet. Laga pembuka turnamen usia muda itu rencananya akan dilakukan pada 10 November 2023.

    4 dari 4 halaman

    Posisi Persib

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer