Sukses


    JIS Akan Pakai Rumput Dewa United untuk Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan bahwa Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, akan memakai rumput dari Dewa United untuk Piala Dunia U-17 2023.

    Namun, Erick Thohir tidak menjelaskan secara spesifik terkait rumput Dewa United apa yang dimaksud, termasuk mengenai jenis rumputnya.

    Dewa United mempunyai dua training center. Keduanya adalah Dewa United Sports Centre di Pagedangan, Kabupaten Tangerang dan JSI Resort, Megamendung, Kabupaten Bogor.

    "Sekarang alternatif untuk rumput JIS, alhamdulillah saya berterima kasih kepada Dewa United," ujar Erick Thohir di Stadion Madya, Jakarta Pusat, pada Jumat (8/9/2023).

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Sudah Bertemu dengan Dewa United

    PSSI sudah bertemu dengan Dewa United untuk membahas rencana ini.

    "Saya telah bertemu dengan Dewa United, mereka merelakan rumputnya untuk dipindah ke JIS karena sudah sesuai dengan yang dilihat FIFA dan konsultannya," imbuh Erick Thohir.

    "Masih ada kekurangan. Hari ini akan dicek. Kalau ternyata rumput ini bisa, masalah rumput di JIS terselesaikan. Saya juga sudah menghubungi pemiliknya."

    "Tadi pagi, pemiliknya mendukung Merah Putih karena memiliki sektor swasta. Kami coba. Sebab, kapan lagi kita bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Tidak mudah, berat," ucapnya.

     

    3 dari 4 halaman

    Hasil Rapat dengan PT Jakpro

    Erick Thohir baru saja menggelar rapat dengan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku kontraktor JIS pada Kamis (7/9/2023) untuk membahas persiapan Piala Dunia U-17 2023.

    "Harus ada empat akses ke JIS. Akses yang satu sudah ada. Pemerintah akan membuat akses jembatan penyeberangan dari JIS ke Ancol supaya parkirnya cukup," tutur Erick Thohir.

    "Sebab, lahan parkir di JIS hanya beberapa ribu. Artinya, kalau peserta atau penonton bisa keluar ke sana, aksesnya ada lebih. Pemerintah membuat jalan baru di sekitar Danau Cincin tapi tidak bisa ke tol."

    "Makanya, PT Jasa Marga dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat membuka akses tol. Nah, sudah ada tiga akses. Saya akan melihat. Saya mendapatkan laporan mestinya jembatan penyeberangan pada awal November 2023 sudah siap," imbuhnya.

     

    4 dari 4 halaman

    Rumput Mulai Diganti

    Erick Thohir mengungkapkan perbaikan rumput JIS telah dimulai dengan pergantian rumput di pinggir lapangan, menyusul rumput di tengah lapangan pada pekan depan.

    "Rumput di pinggir lapangan mulai dikerok. Mungkin minggu depan rumput di tengah lapangan," ucap Erick Thohir.

    Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November-2 Desember 2023. Selain JIS, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Stadion Manahan, Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, bakal menjadi venue.

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer