Sukses


    Daftar Lengkap Skuad Timnas Indonesia U-17 yang Menjalani Pemusatan Latihan di Jerman: Bersiap untuk Pentas Dunia!

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-17 sudah menjalani pemusatan latihan di Jerman sejak Selasa (19/9/2023). Program pemusatan latihan itu akan berlangsung hingga 28 Oktober 2023.

    PSSI membawa 28 pemain untuk program pemusatan latuhan itu. Para pemain yang sebelumnya sudah mengikuti proses seleksi ikut dalam rombongan itu.

    Sebut saja seperti Kafiatur Rizky, Iqbal Gwijangge, Arkhan Kaka, Riski Afrisal, Andrika Fathir, dan banyak lagi pemain lain. Kebanyakan dari mereka adalah alumni Timnas Indonesia U-16 yang menjuarai Piala AFF U-16 2022.

    Menariknya, dalam rombongan itu ada nama Welber Jardim. Ia adalah pemain keturunan Indonesia-Brasil yang diusahakan bisa berbung dengan skuad Timnas Indonesia U-17 pada Piala Dunia U-17 2023.

    Namun, Welber Jardim tidak berangkat ke Jerman dari Indonesia, melainkan dari Sao Paulo, Brasil. Sebab, ia sedang merintis karier di negeri sang ayah.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    6 Laga Uji Coba

    Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti menjelaskan bahwa tim asuhannya akan melahap enam uji coba di Jerman. Mereka akan bertanding melawan tim-tim besar di sana termasuk Borussia Monchengladbach, Borussia Dortmund, Eintrach Frankfurt sampai Timnas Jerman U-17.

    Bima Sakti berharap banyak pada enam uji coba itu. Ia berharap kemampuan dan mentalitas Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan bisa meningkat.

    "Semoga kami bisa melawan tim-tim yang baik dan bisa mengukur sejauh mana level kami. Di sana ada enpat uji coba dengan tim lokal," tutur Bima Sakti.

    "Selain itu, jug ada dua kali simulasi pertandingan seperti Piala Dunia U-17 2023," sambung mantan pemain Persema Malang itu.

    3 dari 4 halaman

    Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia U-17 pada TC di Jerman

    Kiper: Andrika Fathir Rachman, I Wayan Arta Wiguna, Ikram Algiffari, Rifky Tofani

    Bek: Habil Abdillah, Tonci Shouter Israel Ramandei, Welber Jardim, Mohamad Andre Pangestu, Iqbal Gwijangge, Rionaldi Mehran, Rizdjar Nurviat Subagja, Sulthan Zaky

    Gelandang: Zidan Arrosyid, Riski Afrisal, Figo Dennis, Ji Da Bin, Maouri Ananda Yves Ramli Simon, Mokhamad Hanif Ramadhan, Kafiatur Rizky

    Penyerang: Ergun Firlansyah Arif, Arkhan Kaka, Jehan Pahlevi, Krisna Sulistia Budianto, Givary Lotra Widianto, Muhammad Ibrah Ardiansyah, Muhammad Aulia Rahman Arif, Nabil Asyura, Reno Salampessy

    Pelatih: Bima Sakti

    4 dari 4 halaman

    Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-17 di Grup A Piala Dunia U-17 2023

    • 10 November 2023, 19.00 WIB: Timnas Indonesia U-17 Vs Ekuador (Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya)
    • 13 November 2023, 19.00 WIB: Timnas Indonesia Vs Panama (Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya)
    • 16 November 2023, 19.00 WIB: Maroko Vs Timnas Indonesia U-17 (Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya)
    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer