Sukses


    Jelang Piala Dunia U-17 2023: Senegal Bersiap Hadapi Grup Berat

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia U-17 2023 semakin dekat. Turnamen usia muda bergengsi itu akan mulai bergulir di Tanah Air pada 10 November mendatang.

    Timnas Senegal U-17 menjadi salah satu kontestan yang menarik. Tim asal Afrika itu berpotensi menjadi tim yang mengejutkan di Piala Dunia U-17 2023.

    Belum lama ini Timnas Senegal U-17 mampu menjadi juara ajang Piala Afrika U-17 2023. Ajang itu juga menjadi ajang kualifikasi tim-tim Afrika untuk bisa berlaga di Indonesia.

    Timnas Senegal U-17 tergabung di Grup D Piala Dunia U-17 2023. Di sana ada juga Jepang, Argentina, dan Polandia.

    Pelatih Timnas Senegal U-17, Serigne Saliou Dia bersemangat menyambut laga-laga di grup itu. Meski ia mengakui grup itu cukup berat.

    "Ini adalah grup yang berat," kata Dia dilansir dari situs resmi FIFA.

    ===

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Tiga Tim Berpengalaman

    Serigne Saliou Dia pun berbicara mengenai tiga calon lawannya di babak grup Piala Dunia U-17 2023. Menurutnya, Argentina, Polandia, dan Jepang punya pengalaman yang cukup banyak di ajang level dunia.

    "Kami akan berlaga melawan Argentina, tim yang sudah menjadi langganan lolos ke babak semifinal Piala Dunia U-17," katanya.

    "Jepang dan Polandia juga tim yang berpengalaman," sambung Dia.

    3 dari 4 halaman

    Ukir Sejarah

    Timnas Senegal U-17 belum pernah menjadi juara di ajang Piala Dunia U-17. Namun, hal itu tak menghalangi mereka untuk mencoba mengukir sejarah di Indonesia tahun ini.

    "Sejarah Piala Dunia U-17 kami masih cukup baru, namun berkat turnamen seperti inilah pengalaman kami semakin bertambah," ujar Dia.

    Lebih lanjut, Serigne Saliou Dia juga menyebut ajang Piala Dunia U-17 2023 bisa menjadi pengalaman menarik bagi para pemain asuhannya sebelum melangkah ke level yang lebih tinggi.

    "Pengalaman itu akan sangat berharga bagi para pemain saat mewakili tim U-20, U-23, atau senior. Kami ingin para pemain muda kami mendapatkan pengalaman sepak bola mereka di turnamen ini," tandasnya.

    4 dari 4 halaman

    Piala Dunia U-17 2023 di Emtek

    <p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

     

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer