Sukses


    Jelang Piala Dunia U-17 2023: Senegal Bertekad Ciptakan Momen Tak Terlupakan di Indonesia

    Bola.com, Jakarta - Benua Afrika akan memiliki empat wakil di Piala Dunia U-17 2023. Ada Burkina Faso, Maroko, Mali, dan Senegal yang akan unjuk kemampuan di Indonesia.

    Menariknya keempat tim itu belum pernah juara di ajang Piala Dunia U-17. Nigeria yang menjadi pemilik gelar terbanyak di ajang itu justru absen.

    Salah satu wakil Afrika yang diprediksi bisa menjadi kuda hitam di Piala Dunia U-17 2023 adalah Senegal. Mereka datang dengan status juara Piala Afrika U-17 2023.

    Pelatih Timnas Senegal U-17, Serigne Saliou Dia punya tekad yang kuat menyambut turnamen yang akan diselenggarakan di Indonesia itu. Dia ingin menciptakan momen tak terlupakan.

    "Kami akan menciptakan momen-momen tak terlupakan yang selamanya akan terukir dalam kenangan para pemain dan kenangan saya," kata Dia dilansir dari situs resmi FIFA.

    ---

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Untuk Masa Depan Pemain

    Serigne Saliou Dia pun memiliki harapan yang tinggi di Piala Dunia U-17 2023. Ia berharap para pemainnya mendapatkan pengalaman yang bermanfaat.

    Diketahui, Piala Dunia U-17 kerap menghasilkan pemain muda yang kemudian menjadi bintang dunia.

    "Kami juga akan mendapatkan pengalaman, yang akan bermanfaat bagi kami selama sisa karier kami masing-masing," harap Dia.

    3 dari 4 halaman

    Sangat Berarti

    Lebih lanjut, Serigne Saliou Dia menyatakan Piala Dunia U-17 2023 sangat penting bagi masyarakat Senegal.

    Serigne Saliou Dia menyebut masyarakat Senegal cukup antusias dengan tim asuhannya. Ada banyak pemain potensial di skuad yang akan berlaga di Indonesia.

    "Piala Dunia U-17 2023 ini penting bagi kami sebagai peserta, namun juga penting bagi masyarakat Senegal yang sudah sangat menyukai generasi U-17 kami ini," tandas Serigne Saliou Dia.

    4 dari 4 halaman

    Piala Dunia U-17 2023 di Emtek

    <p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

     

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer