Sukses


    Meriah! Piala Dunia U-17 Semakin Dekat, Hiasan Logo dan Dekorasi Meramaikan Kota Surabaya

    Bola.com, Surabaya - Semarak Piala Dunia U-17 2023 mulai terasa di Kota Surabaya. Sejumlah spanduk, umbul-umbul, atau ornamen lain yang berhubungan dengan turnamen itu bermunculan di sejumlah titik di Kota Pahlawan.

    Hiasan itu memang dipasang oleh Pemkot Surabaya untuk menyambut Piala Dunia U-17 2023 yang akan dimulai pada 10 November mendatang.  

    “Insya Allah, di minggu depan akan semakin semarak, ada umbul-umbul dengan pernak-perniknya yang terkait Piala Dunia U-17. Ada lampu, bola-bola, dan sebagainya,” kata Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya.

    Dari pantauan Bola.com, sejumlah ornamen itu bermunculan di beberapa pinggir jalan utama. Tak ketinggalan, gambar maskor juga berada di depan Balai Kota Surabaya dan logo resmi turnamen di depan Gedung Grahadi.

    ---

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

     

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Pusat Kota

    Tak hanya itu, Eri menuturkan bahwa sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Surabaya juga akan semakin meramaikan hiasan yang berkaitan dengan Piala Dunia U-17 2023.

    “Mulai minggu depan, mungkin sekitar tanggal 28 Oktober, mereka nanti membuat sendiri-sendiri dengan tema Piala Dunia U-17. Juga ada di videotron dan jalan masuk ke dalam Kota Surabaya,” imbuh Eri.

    Secara terpisah, Kabid Pengendalian Pencemaran dan Pengelolaan Keanekaragaman Hayati DLK Kota Surabaya, Myrna Augusta Aditya Dewi, menyebutkan bahwa hiasan ini sudah terpasang sejak pekan lalu. 

    3 dari 4 halaman

    Meriah

    Myrna menyampaikan, pemasangan dekorasi tersebut dilakukan untuk menyambut Piala Dunia U-17 yang akan digelar pada 10 November 2023 mendatang. Sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17, Kota Surabaya turut mempromosikan melalui dekorasi-dekorasi tersebut. 

    “Karena ini event internasional, jadi di berbagai sisi itu nanti harus keluar gaungnya. Jadi bukan hanya di stadion yang akan dipakai, akan tetapi juga di pusat-pusat pemerintahan hingga jalan-jalan protokol dan pusat keramaian,” ujar Myrna.

    Selain dekorasi, nantinya juga akan ada maskot 3D yang akan dipasang di beberapa tempat ikonik dan ada yang digunakan untuk arak-arakan. Akan tetapi, saat ini DLH masih akan berkoordinasi dengan Disbudporapar Kota Surabaya. 

    “Rencananya, kami ingin menambah di monumen Bambu Runcing, di Jembatan Sawunggaling tapi masih proses koordinasi lebih lanjut untuk diletakkan di situ. Karena itu harus ada persetujuan terlebih dahulu,” tuturnya.

    4 dari 4 halaman

    900 Spanduk

    Diketahui, sampai saat ini Pemkot Surabaya melalui DLH, Disbudporapar, dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) telah mencetak sekitar 900 spanduk bertema Piala Dunia U-17 untuk disebar di berbagai titik wilayah Kota Pahlawan.

    Diantaranya, telah terpasang di kawasan jalan-jalan utama Kota Pahlawan, akses jalan menuju ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), kantor kecamatan, kelurahan, puskesmas, hingga di RSUD. (*)

    Semarak Piala Dunia U-17 2023 memang terasa di Surabaya mengingat Timnas Indonesia U-17 akan berlaga di kota ini. Mereka akan bersaing di Grup A bersama Maroko, Ekuador, dan Panama.

    Selain itu, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, juga akan menjadi venue dua pertandingan babak 16 besar.

    Video Populer

    Foto Populer