Sukses


    Aneka Jajanan dan Minuman Khas Solo yang Asyik Dinikmati selama Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Solo - Wisata kuliner menjadi salah satu agenda wajib untuk melengkapi keseruan saat menyaksikan pertandingan Piala Dunia U-17 2023 di Kota Solo. Sebab, ada banyak jajanan, minuman, dan makanan yang bisa memanjakan lidah di Kota Bengawan.

    Di sela-sela jadwal pertandingan Piala Dunia U-17 2023 yang bakal berlangsung di Kota Solo, mengunjungi berbagai destinasi kuliner bakal menjadi pengalaman yang menyenangkan.

    Apalagi, ada banyak sekali pilihan makanan yang tak hanya bisa dinikmati selama berada di Kota Bengawan, tetapi juga panganan yang cocok untuk menjadi buah tangan untuk kerabat terdekat.

    Berikut Bola.com menyajikan berbagai jajanan, minuman, dan makanan yang sudah menjadi ciri khas Kota Solo yang patut Anda kunjungi di tengah-tengah agenda menikmati keseruan Piala Dunia U-17 2023.

    ==

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    Kuliner Khas Solo

    Kota Bengawan memiliki banyak sekali pilihan jajanan. Kudapan ini tak hanya cocok dinikmati selama Piala Dunia U-17 2023 saja, tetapi juga menjadi alternatif yang tepat untuk menjadi oleh-oleh.

    Salah satu yang terkenal ialah Serabi Solo. Camilan bercita rasa manis dan gurih ini selalu jadi buruan wisatawan yang berkunjung di Kota Bengawan. Beberapa gerai yang cukup terkenal ialah Serabi Notosuman Ny. Lidia, Ny. Handayani, hingga H Oemar.

    Selain itu, ada pula Sosis Solo. Kudapan ini terbuat dari daging sapi atau ayam yang digiling halus, lalu dibungkus dengan dadar telur. Makanan ini memang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda.

    Kedua makanan ini layak masuk daftar belanja sebagai buah tangan. Apalagi, Anda juga bisa membawa pulang Sosis Solo yang mentah untuk dimasak di rumah.

    3 dari 6 halaman

    Minuman Khas Kota Bengawan

    Selain jajanan, destinasi kuliner berikutnya yang wajib masuk daftar kunjungan ialah minuman tradisional khas Kota Bengawan. Ini menjadi alternatif yang cocok disantap untuk menyegarkan dahaga.

    Rekomendasi yang pertama ialah Es Dawet Telasih. Minuman ini memang sangat identik dengan Kota Solo karena berbeda dengan Es Dawet pada umumnya. Salah satu yang terkenal ialah Es Dawet Telasih Bu Dermi di Pasar Gedhe Solo.

    Selain itu, ada pula Es Gempol Pleret. Minuman yang berasal dari adonan tepung beras yang dikukus ini kemudian disiram dengan santan yang diberi air gula jawa. Anda juga bisa menemukannya di Pasar Gedhe Solo.

    Untuk kategori minuman yang bisa dijadikan oleh-oleh, alternatif terbaiknya ialah Wedang Uwuh. Minuman ini punya khasiat bagi kesehatan karena terdiri dari berbagai macam rempah-rempah.

    4 dari 6 halaman

    Selat dan Timlo Solo

    Selain dua kategori di atas, makanan khas dari Kota Bengawan yang paling populer ialah Selat dan Timlo Solo. Selat Solo jadi menu yang harus dicoba di sela-sela agenda Piala Dunia U-17 2023.

    Kuliner legendaris ini sangat menyehatkan karena terdiri dari berbagai macam sayuran seperti daun selada, buncis, timun, kentang, wortel, serta dilengkapi daging cincang. Berbagai isian ini lalu diguyur dengan kuah bercita rasa manis, asam, dan asin.

    Sementara itu, Timlo Solo merupakan kuliner berkuah yang berasal dari budaya Tionghoa yang berisi irisan Sosis Solo, dadar gulung, bihun, telur, dan ayam suwir. Kuahnya yang bening dan encer memberikan sentuhan kesegaran.

    5 dari 6 halaman

    Pembagian Grup Piala Dunia U-17 2023

    6 dari 6 halaman

    Nikmati Keseruan Piala Dunia U-17 2023 di EMTEK

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer