Sukses


    Wali Kota Solo Pastikan Kesiapan Piala Dunia U-17 2023, Siapkan Kejutan di Agenda Closing Ceremony

    Bola.com, Solo - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memastikan berbagai persiapan untuk menyelenggarakan hajatan Piala Dunia U-17 2023 yang bakal bergulir kurang dari sepekan sudah semakin matang. 

    Hal itu disampaikan Gibran dalam agenda Trophy Experience alias kirab trofi Piala Dunia U-17 2023 di Kota Solo, Minggu (5/11/2023). Dia mengakui, antusiasme warga dalam kegiatan ini sangat tinggi.

    “Terima kasih, hari ini acara Trophy Experience berjalan dengan baik. Antusiasme warga sangat luar biasa untuk mengenalkan event besar yang ada di akhir tahun,” ujar Gibran, Minggu (5/11/2023).

    “Kami mengucapkan terima kasih kepada ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang sudah memberi kesempatan Kota Solo menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023,” ia melanjutkan.

     

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Siapkan Agenda Penutupan

    Gibran menjelaskan, berbagai persiapan semakin dikebut jelang bergulirnya Piala Dunia U-17 2023. Beberapa aspek yang cukup krusial ialah Stadion Manahan sebagai venue utama hingga lapangan pendamping.

    Tak hanya itu, pihaknya juga akan menggelar berbagai acara pendukung untuk memeriahkan hajatan ini. Menurut Gibran, salah satu yang patut dinantikan ialah agenda penutupan alias closing ceremony.

    “Kota Solo sudah siap semuanya, Insya Allah. Mulai dari aspek venue, pengamanan, dan lain-lain semuanya sudah siap,” ujar putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut.

    “Nanti akan ada acara-acara pendukung, termasuk nanti yang paling ditunggu adalah acara closing Piala Dunia U-17 2023 juga sudah disiapkan,” ia menambahkan.

     

     

    3 dari 5 halaman

    Prestasi Timnas Indonesia U-17

    Selain itu, Gibran juga memastikan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akan bekerja semaksimal mungkin untuk membantu kelancaran Piala Dunia U-17 2023.

    Dia juga berharap Timnas Indonesia U-17 asuhan Bima Sakti bisa mencatatkan prestasi positif di ajang ini.

    “Kami akan berusaha sebaik mungkin agar agenda ini berjalan aman dan lancar, serta Timnas Indonesia U-17 bisa meraih prestasi terbaiknya,” ujar Gibran.

     

     

     

    4 dari 5 halaman

    Venue Utama Piala Dunia U-17 2023

    Stadion Manahan akan menjadi salah satu venue utama dari seluruh laga Grup B Piala Dunia U-17 2023. Sebagai informasi, empat negara yang akan bersaing di grup ini ialah Spanyol, Kanada, Mali, dan Uzbekistan.

    Tak hanya itu saja, pertandingan di fase gugur, mulai dari babak 16 besar, perempat final, semifinal, hingga partai puncak juga akan mengambil tempat di stadion yang berkapasitas 20 ribu penonton ini.

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-17

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer