Sukses


    Hasil Piala Dunia U-17 2023: Amerika Serikat Pastikan Tiket 16 Besar

    Bola.com, Jakarta Piala Dunia U-17 2023 memasuki matchday kedua di fase grup. Kontestan dari Grup E dan F bermain hari ini, Rabu (15/11/2023). 

    Amerika Serikat mengalahkan Burkina Faso 2-1 di Jakarta International Stadium, Rabu (15/11/2023).

    Hasil ini membuat Amerika kukuh di puncak klasemen Grup E dan lolos ke babak 16 besar.

    Sementara itu, Meksiko dan Venezuela berbagi angka dengan skor 2-2 di Stadiin Si Jalak Harupat, Bandung. Venezuela untuk sementara memuncaki Grup F.

    --

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Venezuela Pimpin Grup F

    Timnas Meksiko ditahan imbang 2-2 oleh 10 pemain Timnas Venezuela dalam laga Grup F Piala Dunia U-17, Rabu (15/11/2023) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

    Venezuela unggul lebih dulu lewat gol Alejandro Chicero pada menit 6. Namun, pada babak kedua Meksiko berbalik unggul setelah Venezuela harus kehilangan Geovanni Sequiera pada menit 40 lantaran diganjar kartu merah.

    Unggul jumlah pemain tidak disia-siakan oleh timnas Meksiko, dimana Steffano Carrilo mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 62. Bahkan mampu menambah gol lewat sontekan Luis Ortiz pada menit 67.

    Walau demikian, Venezuela tidak putus asa. Hasilnya, Nicolas Profeta mampu menyamakan skor menjadi 2-2 hingga laga usai skor tidak berubah.

    3 dari 4 halaman

    Meksiko Kecewa

    Pelatih Meksiko, Raul Chabrand mengakui bahwa timnas Venezuela merupakan tim yang sangat tangguh meski hanya dengan kekuatan 10 pemain.

    “Jalannya pertandingan berubah dengan cara mereka beraksi dan kami dipaksa untuk bekerja keras,” jelas Raul Chabrand usai pertandingan.

    Yang pasti lanjut Raul pasukannya masih akan berjuang hingga pertandingan terakhir, terlebih lagi  Meksiko menurutnya masih memiliki peluang.

    “Kami akan melakukan segalanya untuk di pertandingan berikutnya (lawan New Zaeland, 18 November),” cetus Raul.

    Sementara itu, pelatih Venezuela, Ricardo Valino mengaku sengaja menurunkan Alejandro Cichero sejak menit awal sebagai strategi untuk menghadapi Meksiko.

    “Kami tahu Meksiko kerap bermain melebar terutama bek kanan dan kirinya. Jadi strategi yang diterapkan adalah memainkan dia (Cichero) dan itu memberi ruang bagi David dan Arango,” kata Ricardo.

     

    4 dari 4 halaman

    Kartu Merah

    Hilangnya satu pemain lantaran kartu merah, diakui Ricardo merupakan esalahan dari seorang pemainnya yang memang masih harus belajar.

    “Jadi tentu ada resiko yang diambil dan dia harus belajar dari situasi tersebut,” ucap Ricardo.

    Saat ini lanjut Ricardo para pemainnya akan diistirahatkan dan besok akan mulai memikirkan laga berikutnya lawan Timnas Jerman U-17.

    “Kemudian kami akan melihat apa yang harus dilakukan dilaga berikutnya. Apalagi Jerman mengandalkan kecepatan dan mengandalkan kedua sayap,” kata Ricardo.

    “Kami harus menganalisanya dan melakukan persiapan untuk laga berikutnya,” tambah Ricardo.

    Video Populer

    Foto Populer