Sukses


    Piala Dunia U-17 2023: Manfaatkan Waktu Senggang, Pelatih Timnas Ekuador U-17 Ingin Berkeliling Kota Solo

    Bola.com, Solo - Timnas Ekuador U-17 menjadi satu di antara tim yang memastikan diri lolos ke-16 besar Piala Dunia U-17 2023. Pasukan Diego Martinez itu finis sebagai runner-up Grup A dengan koleksi lima poin.

    Dari tiga laga yang dijalani sepanjang fase grup, mereka mendulang satu kemenangan dan dua seri. Adapun posisi puncak menjadi milik Timnas Maroko U-17 dengan torehan enam poin.

    Ekuador bermain imbang melawan Panama pada laga pamungkas Grup A di Stadion Manahan, Solo, Kamis (17/11/2023) malam WIB. Pada pertandingan ini, Ekuador unggul lebih dulu lewat Elkin Ruiz (24’). Panama kemudian menyamakan kedudukan via Oldemar Castillo (79’).

    Menilik jadwal pertandingan di Piala Dunia U-17 2023, Timnas Ekuador U-17 baru akan kembali bertanding pada 16 besar, Senin (20/11/2023) sore WIB. Mereka masih menanti lawan yang berasal dari runner-up Grup C.

    ---

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Keliling Kota Solo

    Duel kedua tim juga bakal kembali dihelat di Stadion Manahan, Solo. Artinya, Timnas Ekuador U-17 memiliki jeda persiapan yang cukup lumayan lama untuk menghadapi pertandingan berikutnya.

    Nah, situasi jeda selama tiga hari itulah yang akan dimanfaatkan Diego Martinez. Arsitek berusia 36 tahun itu ingin memaksimalkan waktu senggang dengan berkeliling Kota Bengawan.

    "Ya, mungkin saja kami akan berkeliling Surakarta. Kami akan mencoba melihat waktunya terlebih dahulu. Apalagi, kami baru akan kembali bertanding pada Senin (20/11/2023)," ujar Diego Martinez.

    "Jadi, ya kami memang punya waktu yang cukup senggang. Kalau saya punya kesempatan, saya akan mencoba berkeliling dan berkunjung ke beberapa tempat di Surakarta," sambungnya.

     

    3 dari 5 halaman

    Kagum

    Diego Martinez cukup penasaran dengan Kota Solo. Sebelumnya, pelatih kelahiran 14 Juli 1987 itu sempat menyatakan kekagumannya dengan suasana Kota Bengawan.

    Sebab, Timnas Ekuador U-17 memang sempat menghabiskan perjalanan awalnya di Surabaya. Menurutnya, kedua kota ini memiliki karakter yang cukup berbeda.

    "Bagi saya, dua kota ini memang cukup berbeda. Namun, yang jelas saya bisa mengatakan kedua kota ini sangat bagus. Logistik dan segala sesuatu di Piala Dunia U-17 2023 ini sangat unggul," kata Diego Martinez.

    "Saya bisa mengatakan mungkin Surakarta memiliki jalan-jalan yang kecil. Surakarta menjadi tuan rumah yang sangat bagus juga. Saya bisa bilang kota ini indah," tambah pemilik nama lengkap Diego Andrés Martínez Carrera itu.

    4 dari 5 halaman

    Hasil dan Klasemen Akhir Grup A

    Hasil Pertandingan

    Jumat, 10 November 2023

    • Panama vs Maroko 0-2
    • Indonesia vs Ekuador 1-1

    Senin, 13 November 2023:

    • Maroko vs Ekuador 0-2
    • Indonesia vs Panama 1-1

    Kamis, 16 November 2023:

    • Maroko vs Indonesia 3-1
    • Ekuador vs Panama 1-1

    Grup A

     Posisi Negara Main Menang Seri Kalah SG Poin
    1  Maroko  3  2  1  1  5-3  6
    2  Ekuador  3  1  2  0  4-2  5
    3  Indonesia  3  0  2  0  3-5  2
    4  Panama   3  0   1  1  2-4  2
    5 dari 5 halaman

    Saksikan Keseruan Piala Dunia U-17 2023 di Emtek Group

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer