Sukses


    Jerman Mulai Kelelahan di Piala Dunia U-17 2023, Fokus Pemulihan Fisik Jelang Jumpa Spanyol

    Bola.com, Bandung - Jerman mulai dilanda kelelahan setelah melakoni jadwal padat di Piala Dunia U-17 2023. Pelatih Christian Wuck mengaku timnya akan fokus pemulihan fisik jelang laga selanjutnya.

    Faktor kelelahan para pemain Jerman terlihat pada laga 16 besar melawan Amerika Serikat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung (21/11/2023). Meskipun menang dengan skor 3-2, namun para pemain terlihat sering melakukan kesalahan dalam membangun serangan.

    Pelatih Christian Wuck memaklumi situasi itu karena padatnya jadwal pertandingan di Piala Dunia U-17 2023. Kini, Jerman akan menghadapi Spanyol pada perempat final yang akan digelar dalam rentang tiga hari jeda.

    "Saya pikir kami kelelahan. Itu normal setelah empat laga. Kami sangat kelelahan dan harus memulihkan diri untuk laga tiga hari kedepan," kata Christian Wuck.

    -----

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Tak Mudah

    Selain jadwal pertandingan, jarak antarvenue Piala Dunia U-17 2023 juga disebut memengaruhi kondisi fisik pemain. Seperti diketahui, Jerman memainkan dua laga penyisihan grup di Stadion Si Jalak Harupat.

    Kemudian Jerman memainkan laga pamungkas penyisihan grup di Jakarta International Stadium. Jerman kembali ke Bandung untuk melakoni babak 16 besar, dan ke Jakarta lagi untuk laga perempat final.

    "Ya, itu tidak mudah buat para pemain. Pada usia ini seharusnya mereka bersekolah dan melakukan ujian, sehingga ini tak mudah," tegas Wuck.

    3 dari 4 halaman

    Seru dan Sengit

    Jerman akan menantang Spanyol pada perempat final Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Jakarta International Stadium, Jumat (24/11/2023). Pelatih Christian Wuck memprediksi duel akan berlangsung seru dan sengit.

    Ditanya mengenai laga melawan Spanyol, Christian Wuck menyebut pertandingan akan sangat sulit buat timnya. Namun, Jerman disebut tetap memiliki asa untuk menang karena punya kualitas yang tak berbeda dari Spanyol.

    "Kita tahu tentang Spanyol. Mereka memiliki pemain yang punya skill individu sangat berkualitas. Pemain yang sangat muda. Jadi, saya pikir pada pertandingan tersebut, tim paling beruntung yang akan keluar sebagai pemenang," kata Christian Wuck.

    4 dari 4 halaman

    Yuk Nikmati Keseruan Piala Dunia U-17 2023 di EMTEK

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer