Sukses


    3 Senjata Jerman yang Mengancam Spanyol di Piala Dunia U-17 2023: Awas! Banyak Mesin Gol Berbahaya

    Bola.com, Jakarta - Timnas Jerman U-17 menjadi lawan yang tak bisa diremehkan Spanyol saat kedua tim berjumpa pada perempat final Piala Dunia U-17 2023. Tim junior Der Panzer dibekali dengan sejumlah keunggulan.

    Menurut jadwal, duel  Spanyol melawan Jerman ini bakal berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (24/11/2023) pukul 15.30 WIB. Ini menjadi salah satu duel yang paling menarik di babak delapan besar.

    Kedua kontestan ini sama-sama berasal dari Eropa. Laga akan menentukan siapa wakil Eropa yang bakal menginjakkan kakinya di semifinal. Jerman juga punya status yang lebih mentereng.

    Mereka datang sebagai jawara Euro U-17 2023 yang sukses menumbangkan Prancis di partai final. Oleh karena itu, La Rojita harus tetap berhati-hati dengan sejumlah kekuatan Jerman di Piala Dunia U-17 2023 ini.

    --- 

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Ukir Catatan Sempurna

    Catatan pertama yang patut diperhatikan Spanyol menjelang babak perempat final ini ialah rekor sempurna Jerman dari awal fase grup hingga menuju babak delapan besar.

    Anak asuh Christian Wuck menjadi satu-satunya kontestan di babak delapan besar yang selalu meraih kemenangan di Piala Dunia U-17 2023. Tujuh peserta lainnya sempat terjungkal meskipun sebatas meraih imbang.

    Catatan sempurna Jerman dimulai ketika menyapu bersih tiga pertandingan di Grup F. Mereka sukses melibas Meksiko (3-1), Selandia Baru (3-1), dan Venezuela (3-0). Adapun di babak 16 besar, Amerika Serikat menjadi korbannya setelah digulung 2-3.

    Rekor ini tentu berbeda dengan perjalanan Spanyol yang sempat meraih hasil imbang saat menghadapi Uzbekistan pada pertandingan terakhir Grup B 

     

    3 dari 5 halaman

    Striker Jangkung Berbahaya

    Salah satu pemain Jerman  yang paling mencuri perhatian di Piala Dunia U-17 2023 ini barangkali ialah Max Moerstedt. Penyerang andalan Der Panzer itu menjadi kolektor terbanyak dengan koleksi tiga gol.

    Postur menjulang tinggi Moerstedt barangkali mengingatkan publik dengan deretan striker legendaris yang pernah dilahirkan oleh Jerman seperti Gerd Muller, Miroslav Klose, hingga Mario Gomez.

    Tinggi badan Moerstedt mencapai 194 cm. Sebagai seorang target man, dia punya kecerdasan dalam membaca arah pertandingan. Tentunya, postur ini menunjang kebutuhan pemain asal TSG 1899 Hoffenheim untuk melakukan duel udara.

    Kecerdasan inilah yang terlihat ketika dia mencetak gol ke gawang Amerika Serikat pada babak 16 besar. Dia sempat menghentikan langkahnya untuk membuka ruang sebelum menerima umpan silang matang yang membuahkan gol kedua Jerman pada laga ini.

     

    4 dari 5 halaman

    Banyak Mesin Gol

    Max Moerstedt sebetulnya bukan satu-satunya penyerang berbahaya yang dimiliki oleh Jerman. Mereka masih punya banyak opsi lain yang berpotensi muncul sebagai pemecah kebuntuan.

    Moerstedt memang jadi pencetak gol terbanyak Jerman untuk sementara ini. Namun jangan lupakan kehadiran dua pemain yang sempat menjadi tulang punggung Der Panzer pada Euro U-17 2023.

    Kedua nama yang dimaksud ialah Paris Brunner dan Robert Ramsak. Keduanya menjadi top scorer dengan koleksi empat gol. Jumlah ini juga sama dengan catatan Marc Guiu dan Lamine Yamal.

    Itu belum termasuk sosok-sosok pemain seperti Eric da Silva Moreira dan Bilal Yalcinkaya yang sejauh ini telah mengepak dua gol di Piala Dunia U-17 2023.    

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-17 2023 di Emtek

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer