Sukses


    Pede Taklukkan Spanyol, Jerman Ingin Tampil di Final Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Jakarta - Jerman menatap percaya diri duel perempat final Piala Dunia U-17 2023 kontra Spanyol yang akan digelar di Jakarta International Stadium (24/11/2023). Pelatih Christian Wuck, bertekad membantu timnya main sampai pertandingan terakhir yakni final yang digelar 2 Desember mendatang.

    Jerman menembus perempat final setelah mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 3-2 pada 16 besar Piala Dunia U-17 2023 (21/11/2023). Jerman sangat bernafsu untuk meraih gelar di Indonesia karena belum pernah menjadi juara pada ajang tersebut.

    Pencapaian terbaik mereka adalah peringkat kedua pada 1985 ketika masih menggunakan nama Jerman Barat. Pelatih Christian Wuck sadar persaingan di perempat final Piala Dunia U-17 2023 tak mudah, namun yakin Jerman bakal menembus final.

    "Lawan-lawan yang masih berada di turnamen ini adalah tim dengan pemain-pemain nomor satu di sepak bola remaja. Spanyol menjadi lawan di perempat final, Argentina atau Brasil kemungkinan lawan di semifinal dan semuanya tidak akan lebih mudah," kata Christian Wuck.

    "Namun, kami masih berada di sana. Tentu saja, kami bertujuan untuk tinggal di Indonesia hingga 2 Desember," tegas Christian Wuck.

    -----

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Pesaing Terberat

    Pelatih Christian Wuck menyebut tim asal Afrika diuntungkan bermain di Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Indonesia. Kondisi cuaca yang tak berbeda membuat tim asal Afrika bisa beradaptasi dengan baik.

    Adapun bagi Jerman dan tim lainnya situasi itu menjadi bencana. Mereka harus beradaptasi dengan kondisi cuaca yang panas dan berbeda dari negara asal.

    "Secara umum, tim-tom Afrika memiliki keunggulan di sini karena suhu yang biasa mereka hadapi. Pesaing terbesar kami adalah diri sendiri dan harus menghadapi suhu," jelas Pelatih Christian Wuck.

    3 dari 4 halaman

    Dilanda Kelelahan

    Selain itu, pelatih Christian Wuck juga mengklaim Jerman mulai kelelahan di Piala Dunia U-17 2023. Penyebabnya karena kondisi suhu dan jarak pertandingan yang terlalu mepet.

    "Pemain harus menghadapi kelelahan fisik. Anda hanya memiliki dua hari antarpertandingan untuk bugar," jelas Christian Wuck.

    "Mengatasi hal ini dengan benar akan menjadi hambatan yang harus kami lalui. Bila kami ingin bertahan di sini sampai akhir," tegas Christian Wuck.

    4 dari 4 halaman

    Yuk Nikmati Keseruan Piala Dunia U-17 2023 di EMTEK

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer