Sukses


    Pelatih Timnas Argentina U-17 Lega Bisa Tendang Brasil dari Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Argentina U-17, Diego Placente, mengaku lega anak asuhnya berhasil mendepak Timnas Brasil U-17 dari Piala Dunia U-17 2023. Kemenangan atas Brasil membuat Argentina melenggang ke semifinal.

    Tampil di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (24/11/2023) malam WIB, Timnas Argentina U-17 mendapat perlawanan sengit dari Brasil U-17. Tim yang dijuluki Albicelestes tersebut mencatatkan 52,2 persen penguasaan bola, berbanding 47,8 persen milik A Selecao.

    Selain itu, Argentina melepaskan 16 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Brasil memperoleh lima peluang bagus dari 16 kesempatan.

    Meski beberapa kali ditekan Timnas Brasil U-17, Timnas Argentina U-17 berhasil memetik kemenangan tiga gol tanpa balas. Ketiga gol Albicelestes ke gawang A Selecao disarangkan Claudio Echeverri pada menit ke-28, 58', dan 71'.

    ---

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Lega Bisa Singkirkan Brasil

    Diego Placente tak menampik jika Timnas Argentina U-17 bekerja keras untuk mengalahkan Brasil U-17. Meski begitu, Placente merasa lega Argentina mampu melewati duel sulit melawan A Selecao.

    "Sebenarnya untuk Timnas Brasil U-17 adalah lawan yang sangat berat, tetapi kami berhasil melewatinya pada delapan besar. Ini adalah pertandingan yang sangat sulit, tetapi kami bisa melewatinya," kata Diego Placente.

    Berkat kemenangan atas Brasil, Timnas Argentina U-17 lolos ke semifinal Piala Dunia U-17 2023 dan akan bersua Jerman. Timnas Jerman U-17 meraih tiket ke babak empat besar, berkat kemenangan 1-0 atas Spanyol di Jakarta International Stadium, Jumat sore WIB.

    Rencananya, duel Timnas Argentina U-17 versus Jerman pada semifinal Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, 28 November mendatang.

     

    3 dari 5 halaman

    Tak Masalah Lapangan Becek

    Duel Timnas Brasil U-17 versus Timnas Argentina U-17 sempat tertunda sekitar 20 menit, akibat lapangan yang tergenang air setelah hujan deras mengguyur kawasan Jakarta International Stadium.

    Meski lapangan tidak dalam kondisi oke, Diego Placente menyebut Argentina tak kesulitan mengembangkan permainan. Namun, pelatih berusia 46 tahun tersebut tak menampik jika lapangan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung masih lebih bagus ketimbang JIS.

    "Untuk Bandung, walaupun sering hujan, tetapi masih lebih bagus Bandung. Namun, pada akhirnya semua sama saja, semua tempatnya sangat bagus," jelas Placente.

    "Tidak ada masalah dengan hujan karena kami sudah terbiasa dengan cuaca hujan pada pertandingan sebelumnya. Kami sudah terbiasa dengan hal ini," lanjutnya.

     

    4 dari 5 halaman

    Siap Lawan Jerman

    Menghadapi Timnas Jerman U-17, Argentina diprediksi bakal bekerja keras memetik kemenangan. Kendati begitu, Diego Placente menegaskan anak asuhnya tak gentar meladeni Jerman.

    "Jerman merupakan lawan berikutnya yang sangat sulit, tetapi kami mencoba melakukan yang terbaik untuk ke depannya," kata Placente.

    "Kami belum melihat bagaimana permainan Timnas Jerman U-17, tetapi kita lihat selanjutnya bagaimana," jelasnya.

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Keseruan Piala Dunia U-17 2023 di Emtek Group

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer